Header Ads

Blusukan ke Sekolah-Sekolah, Begini Kata Kadisdik Aceh

 

TAKENGON- ANN

: Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM dan jajarannya dalam beberapa pekan terakhir terlihat lebih sering turun atau melakukan blusukan ke sekolah-sekolah.

Alhudri saat dimintai tanggapannya, Sabtu 13 Maret 2021 saat mengunjungi beberapa sekolah di Aceh Tengah mengatakan, kunjungan yang ia lakukan dalam rangka menindaklanjuti buku kerja yang telah dibuat oleh Kepala Sekolah dan guru di seluruh Aceh beberapa waktu lalu.

“Tujuannya, tidak lain sebagai salah satu cara bagaimana nantinya pendidikan di Aceh ini betul-betul bisa dirasakan manfaatnya,” kata Alhudri.

Dari hasil kunjungannya ke beberapa Kabupaten di Aceh, Alhudri mengatakan pendidikan di Aceh harus ditingkatkan lagi mutu dan kualitasnya.

“Sedikitnya sudah 3 kabupaten yang kita lakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, tentunya ini akan terus berlanjut untuk mengevaluasi apa-apa saja kekurangannya. Tidak ada istilah sampling, sekolah A dikunjungi, sekolah B tidak, kalau ada waktu kita akan kunjungi semua, agar semuanya ril kita lihat di lapangan,” terangnya.

Kunjungan yang sudah dilakukan sebelumnya kata Alhudri lagi, sebagai bahan evaluasi pihaknya membenahi dunia pendidikan di Aceh. “Kekurangannya kita perbaiki, dan kelebihannya kita pertahankan,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada semua insan pendidikan di Aceh untuk menjaga kekompakan. “Kekompakan ini dimulai dari kita di Disdik Aceh, Cabdin, guru-guru dan tenaga pendidikan, mari kita berbenah dan jaga kekompakan, agar semua yang kita inginkan dalam memajukan dunia pendidikan di Aceh dapat terwujud,” demikian Alhudri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.