Header Ads

Bupati Aceh Jaya Apresiasi Tinggi Kinerja Keuchik.


Aceh Jaya  | ANN

Pemerintahan, Selasa 30-3-2021, Sebanyak Tiga Belas Gampong dari Dua Puluh Dua gampong dalam Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa untuk tahap I secara serentak.

Penyaluran itu dilaksanakan di masing-masing gampong, Tiga gampong diambil untuk diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Jaya, T. Irfan. TB yang ikut didampingi Kepala DPMPKB Kabupaten Aceh Jaya, Kepala BKPSDM, Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala UPTD Puskesmas UPTD Serta Pendamping Desa yang ada di wilayah Teunom

Adapun Ketiga Belas gampong yang menyalurkan BLT dana desa tersebut meliputi, Gampong Padang Kleng, Tanoh Anou, Blang Baro, Rambong Payong, Pasi Tulak Bala, Panton, Keude Teunom, Cot Trap, Lueng Gayo, Tanoh Manyang, seumira, kubu dan Alue Meuraksa.

Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras para Keuchik, perangkat Gampong, pendamping desa, dan pihak Kecamatan sehingga dapat tersalurkannya BLT DD dengan cepat di Kecamatan Teunom.

Kami mengapresiasi kinerja para keuchik dalam kecamatan Teunom atas kerja kerasnya sehingga pada hari ini dapat dilaksanakan penyaluran BLT DD, ujar Bupati T. Irfan TB.

Bupati Aceh Jaya menambahkan, penyaluran BLT DD tahun ini berbeda dengan tahun lalu, dimana pada tahun ini hanya diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu dan penderita sakit menahu

Keluarga penerima manfaat BLT DD yang menerima bantuan 13 desa dan diperuntukkan keluarga kurang mampu dan sakit menahun dengan nilai total 658 KPM besaran perbulannya Rp. 300.000,- dibayar setiap bulannya selama 12 bulan” katanya

Sedangkan Gampong Batee Roo Kecamatan Teunom sudah terlebih dahulu menyalurkan BLT DD pada awal Maret lalu, ujar Bupati Aceh Jaya.

Dari total 14 gampong yang sudah menyalurkan tersebut, kata T.Irfan TB, terdapat sisa 8 gampong lagi di Kecamatan Teunom yang proses pencairannya dalam proses ke BPKK Aceh Jaya.(***)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.