Header Ads

Judul Iklan

DILANTIK MENJADI KAKANWIL KEMENKUMHAM ACEH, MEURAH BUDIMAN KOMITMEN BANGUN SINERGITAS


Banda Aceh - ANN


Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh, Meurah Budiman menegaskan akan berkolaborasi dan membangun sinergitas dengan berbagai pihak, baik eksternal maupun internal.


Penegasan tersebut disampaikan Meurah Budiman pada saat memberikan kata sambutan pada Lepas Sambut dari Kakanwil sebelumnya, Heni Yuwono kepada dirinya yang berlangsung di halaman Kanwil Kemenkumham Aceh, Kamis (18/3/2021).


"Penting kiranya kita membangun sinergi antar lembaga, baik pemerintah daerah, wartawan, dan lainnya," ungkapnya.



Di hadapan seluruh jajaran dan tamu undangan, Meurah Budiman mengajak semua pegawai melawan narkoba. Menurutnya narkoba masih menjadi permasalahan besar dan harus ada tindakan serius untuk memberantasnya.


Disamping itu, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam sambutannya yang dibacakan oleh perwakilan Kesbangpol Aceh mengatakan rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam birokrasi pemerintahan. Menurutnya rotasi dan mutasi merupakan suatu hal yang wajar demi penyegaran birokrasi.


Kemudian, Nova Iriansyah berharap, jabatan baru yang dipegang oleh Heni Yuwono nantinya dapat membawa langkah dan harapan baru bagi Aceh. Dirinya meyakini Kemenkumham merupakan intansi pusat yang cukup paham dengan kondisi Aceh.


“Semoga jabatan baru sebagai Sesditjen Pemasyarakatan dapat berdampak baik bagi Aceh ” kata Gubernur Aceh tersebut.


Kemudian, turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRA, perwakilan Gubernur Aceh, perwakilan Pengadilan Tinggi Banda Aceh, perwakilan Kajati Aceh, perwakilan Kapolda Aceh, perwakilan Pangdam IM, Kabinda, Ketua Mahkamah Syariah Aceh, Kepala BPS, perwakilan BPKP, Kepala Basarnas, Ketua PWI dan sejumlah tamu lainnya.


Acara Lepas sambut ini juga dihadiri oleh Pimpinan tinggi pratama Kemenkumham Aceh, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bengkulu, Kepala Divisi Keimigrasian Sumatera Selatan, pejabat struktural dan fungsional, seluruh Kepala UPT se Aceh, Ibu-ibu Dharma Wanita baik yang hadir langsung maupun secara virtual.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.