Header Ads

Dinas Pertanian Dan Perkebunan Aceh Gelar Pertemuan Teknis Penyuluhan

 Banda Aceh I ANN


Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh adakan pertemuan temu teknis penyuluhan yang berlangsung selama dua hari di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Senin (15 Maret 2021) malam.

Kegiatan ini juga diikuti 50 orang peserta dari 23 Kabupaten dan Kota dengan mematuhi protokol kesehatan.

Plt Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh, Ir Chairil Anwar MP mengatakan, penyuluhan pertanian memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung dan mengawal program utama pembangunan pertanian menuju terwujudnya swasembada pangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani.


"Penyuluh pertanian selain berperan sebagai akselerator penerapan teknologi juga sebagai fasilitator dengan mengambil keputusan sendiri sehingga kedepannya dapat terus berinovasi," ungkapnya.


Ia katakan, program penyuluh Aceh tahun 2021 juga memprioritaskan tiga sektor tanaman pangan, hortikultura dan tanaman perkebunan sehingga dapat mendukung meningkatkan inflasi nantinya.


"Aceh juga berada di peringkat ke- 8 yang memberikan kontribusi surplus Nasional," ujarnya.


Chairil berharap, kegiatan pertemuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata di sektor penyuluhan pertanian dalam mendukung produksi pembangunan pertanian baik ditingkat provinsi maupun Kabupaten dan Kota di Aceh.


Sementara itu, Ketua Panitia, Sabri mengatakan, kegiatan pertemuan temu teknis penyuluh ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas dan koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan pertanian, mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan dilapangan dan menyusun rencana kerja penyelenggaraan penyuluhan pertanian serta mensosialisasikan lokasi penerima fasilitas kegiatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.