Header Ads

Judul Iklan

DSI Lakukan Kegiatan Tot Terhadap Guru SMA Se-Kabupaten


Banda Aceh I ANN

DSI  Senin 23-3-2021, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr EMK Alidar MHum dalam pemberi materi dalam training of trainer modul wawasan keislaman untuk guru SMP dan SMA dari sejumlah kabupaten/kota provinsi Aceh.

Kegiatan training of trainer ini yang dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam Aceh, untuk membuka modul wawasan keislaman terhadap guru SMA dari sejumlah kabupaten/kota, dan dibuka langsung oleh Kepala DSI Aceh, Dr EMK Alidar MHum bertempat Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh.

Usai pembukaan kegiatan tersebut, Dr EMK Alidar menyatakan, kegiatan ini untuk menambah wawasan keislaman kepada para guru, sehingga nantinya menjadi modal bagi para guru dalam memberikan pemahaman kepada anak didiknya.

Training of trainer ini juga untuk mempersiapkan generasi muda yang berakhlak mulia, beraqidah, beriman, dan bertaqwa kepada Allah SWT, ujar Dr EMK Alidar.

” Selain itu, kegiatan ini juga merupakan amanah misi Aceh Meudab yang digagas oleh Pemerintah Aceh “.

Kegiatan ToT guru SMA ini sudah kita laksanakan rutin selama beberapa tahun, sambung Dr EMK Alidar, namun, tahun kemarin sempat terganjal karena Covid-19.

” Alhamdulillah, tahun ini Dinas Syariat Islam bisa melaksanakan satu angkatan dengan menghadirkan guru SMA terpilih dari seluruh Aceh, ungkap Dr EMK Alidar “.

Juga Dr EMK Alidar berharap, dengan pelatihan ini para guru dapat memberikan penanaman akhlak dan nilai-nilai islam kepada anak didiknya.

” Selain itu, guru ini juga diharapkan dapat memberikan penanganan khusus kepada siswa yang bermasalah Islam, tutur Dr EMK Alidar “.

Ditempat yang sama, Kabid Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Da’i DSI Aceh, Dr Fikri Bin Sulaiman Islamil Lc MA mengatakan, kegiatan ini menghadirkan 45 peserta dari sejumlah daerah di Aceh.

Pematerinya merupakan unsur dari Dinas Syariat Islam, tim penulis modul, hingga praktisi pendidikan, jelas Dr Fikri.

Lebih lanjut Dr Fikri mengatakan, para peserta akan memberikan materi tentang kebijakan pengembangan syariat islam di sekolah, modul tentang akhlak, modul tentang ibadah dan mencintai Alquran, hingga tindak lanjut lanjut dari kegiatan masa orientasi sekolah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.