Header Ads

Pameran Lukisan di Museum Aceh yang diselenggarakan Disbudpar Aceh menjadi Wahana Edukasi

 

Banda Aceh - ANN


 Sejumlah lukisan Aceh dan lukisan Nasional menjadi situs wahana edukasi sejarah pada pagelaran pameran lukisan dalam program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Sabtu (27/3/2021).

Pameran lukisan yang digelar Disbudpar Aceh di Museum Aceh sebagai destinasi wisata sejarah yang dimiliki Provinsi Aceh untuk memperkenalkan secara edukatif nilai-nilai kesejarahan Aceh.

Pengunjung yang hadir pada pameran lukisan akan dipandu oleh pemandu yang terdapat pada ruang pameran lukisan dan menjelaskan mengenai makna dari masing-masing lukisan.

Safriadi Ibrahim salah satu pengunjung dari Komunitas Education Aceh mengapresiasi pameran lukisan yang diselenggarakan Disbudpar Aceh.

"Saya tentu sangat mengapresiasi dan rindu pameran lukisan rutin di gelar di Museum Aceh seperti sekarang ini, karena ini bagian dari edukasi kepada kita supaya tidak melupakan sejarah, bangsa besar itu bangsa yang selalu ingat akan sejarah," ujar Safriadi.

Pengunjung yang mengunjungi pameran lukisan berasal dari berbagai kalangan, ada yang berasal dari sekolah-sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar, komunitas, dan keluarga.

Senada dengan Safriadi, Yustina mengungkapkan peran orangtua sangat penting untuk terus mendukung generasi muda memanfaatkan waktu liburan dengan menambah pengetahuan tentang sejarah.

"Kita tidak boleh patah semangat untuk terus memperkenalkan sejarah Aceh kepada anak-anak, muatan lokal itu sangat penting untuk terus kita pelajari dan sampaikan kepada anak-anak," ujar Yustiana.


Yustina menambahkan mereka mengajak anak-anak untuk melihat pameran lukisan yang ada di Museum Aceh untuk melihat ketertarikan minat mereka di bidang seni lukis.

Pameran seperti ini sangat penting untuk mengedukasi para generasi muda Aceh dan tetap harus terus dilanjutkan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.