Header Ads

Terima Audiensi Kakanwil Kemenkumham Aceh, Nova Iriansyah Ingatkan Pelayanan Masyarakat


Gubernur Aceh, Nova Iriansyah,Kepala Biro Hukum Setda Aceh, Amrizal J Prang Menerima Ka.Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Meurah Budiman, Kamis, 25/3/202. (Foto:Humas Aceh/News Analisa)  

Banda Aceh – ANN

Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi Kepala Biro Hukum Setda Aceh Amrizal J Prang menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Aceh yang baru Meurah Budiman, di ruang tamu Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (25/3/2021).

Dalam pertemuan itu, Nova mengatakan di tengah kondisi Aceh yang terpuruk akibat berbagai terpaan bencana, baik alam maupun non alam, ia menginginkan Kemenkumham sebagai salah satu lembaga vertikal yang memiliki unit pelayanan public, agar senantiasa terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Di tengah kondisi tidak baik ini, kita juga harus terus menjaga kesehatan kita, agar bisa membantu dan melayani rakyat kita yang sedang susah,” kata Nova.

Dalam membangun Aceh, kata Nova, dibutuhkan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari jajaran Kanwil Kemenkumham Aceh. Maka, itu silaturrahmi ini merupakan langkah awal untuk membangun komunikasi yang baik, yang pada akhirnya akan bermuara dengan sinergitas yang kuat antara kedua belah lembaga.

“Bagi saya silaturrahmi ini sebuah kenikmatan, kita masih bisa menjalin persaudaraan dan komunikasi yang baik. Terkait tugas, silaturrahmi menjadi sebuah keharusan,” ujar sosok nomor satu di Aceh ini.

Silaturrahmi dan komunikasi yang baik, sebut Nova, menjadi kunci utama dalam membangun dan mempererat sinergitas dan soliditas. Tanpa komunikasi, setiap persoalan akan sulit teratasi, lebih dari itu, tugas akan sulit berjalan dengan lancar. “Selamat untuk Kakanwil Kemenkumham Aceh yang baru, kita harap silaturahmi ini awal yang baik untuk meningkatkan sinergitas kita, mengingat hubungan kita (Pemerintah Aceh dan Kemenkumham) sangat baik, banyak sekali kaitan dan kerja sama yang kita bangun selama ini,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Aceh Meurah Budiman, mengatakan bahwa silaturahmi itu sebagai perkenalan diri bagi pejabat baru Kakanwil Kemenkumham Aceh.

“Sebagai pejabat baru, mohon dukungan dan bimbingan dari Gubernur Aceh. Tentunya dengan visi misi yang sama dalam pembangunan Aceh, kami di bidang hukum, HAM, kemasyarakatan kita akan terus saling bersinergi, dan siap mendampingi,” ujarnya pria yang terakhir menjabat posisi Kadiv Pas di Kanwil Kemenkumham Aceh itu.

Pertemuan tersebut menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, agar terhindar dari penularan Covid-19. (Red

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.