Header Ads

Babinsa motivator safari Ramadhan di SMPN 1 Pekan Bada


Aceh Besar - ANN


Suasana bulan Ramadhan tahun ini sangatlah bermakna, khususnya bagi Siswa siswi dikarenkan adanya rutinitas ekstra kulikuler. Dalam hal ini Babinsa Koramil 10/Peukan Bada Kodim 0101/BS Serma Suparno diundang untuk mengisi materi sekaligus motivator dalam kegiatan pesantren kilat di sekolah SMPN 1 Peukan Bada, Selasa, (20/04/2021).


SMP N 1 Peukan Bada merupakan salah satu contoh Institusi Pendidikan yang tidak luput dari kegiatan keislamannya, dengan rutin setiap tahunnya didalam bulan puasa menggelar kegiatan Pesantren Kilat ini merupakan sebuah program Ekstra Kurikuler Sekolah, dapat membina rohaniah siswanya untuk menjadi seorang Muslim yang taat. 


Dalam kegiatan ini Serma Suparno selaku Babinsa juga diundang sebagai pemateri untuk memberikan motivator semangat dalam menjalankan ibadah puasa dalam kegiata pesantren kilat tersebut, 


Saat ditemui dilokasi kegiatan Serma Suparno mengatakan "kegiatan ini sangat bagus,beginilah calon generasi bangsa yang baik, rajin belajar, sopan santun serta taat menimba ilmu agama" ujarnya.


Sementara itu dari pihak sekolah sangat terbantu dengan adanya keterlibatan Babinsa sebagai pemateri "Kami dari pihak Sekolah sangat terbantu dengan keterlibatan Babinsa di kegiatan Pesantren Kilat Sekolah, karena figurnya dapat meningkatkan semangat belajar siswa" terang Bu Nina guru Agama. 


Koramil 10/Peukan Bada yang dalam tugas pokoknya melaksanakan Pembinaan Teritorial di wilayah, juga menjadikan instansi Pendidikan sebagai Lembaga Mitra Karibnya, hal ini dikarenakan fungsi vital institusi ini dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia yang handal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.