Header Ads

BI Dukung Banda Aceh Great Sale 2021



Banda Aceh - ANN

 Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh,  T. Amir Hamzah menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan ‘Banda Aceh Great Sale 2021’ yang akan diselenggarakan dua minggu sebelum lebaran. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi panelis dalam kegiatan Sosialisasi  Banda Aceh Great Sale (BAGS) 2021 kepada pelaku usaha besar dan UMKM Banda Aceh pada Kamis lalu (08/04) di Plaza Aceh.

Hamzah mengatakan, pelaksanaan BAGS 2021 sejalan  dengan tugas BI dalam menjaga kelancaran sistem pembayaran.

“Pelaksanaan BAGS 2021 dapat mengakomodasi dan mendorong ekonomi serta keuangan digital melalui penggunaan kanal-kanal pembayaran non tunai khususnya QRIS,” kata Hamzah, Jumat (17/04/2021).

Selain itu, kata Hamzah BAGS 2021 tersebut sebagai upaya menangkap potensi belanja masyarakat dan mendorong ekonomi lokal.

 Hamzah menambahkan, pelaksanaan BAGS 2021 juga dapat menjadi sarana sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa cinta, bangga dan paham terhadap mata uang Rupiah.

“Terutama dalam mendorong penggunaan UPK pecahan Rp75.000,- sebagai alat pembayaran yang sah di wilayah NKRI,” tambah Hamzah.

Hamzah berharap, semoga kegiatan tersebut bisa  sinergi dengan seluruh stakeholder terjalin semakin erat dan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.(Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.