Header Ads

Gubernur Aceh Di Dampingi Istri Diah Erti Idawati Sambut Kedatangan AHY


Gubernur Aceh Nova Iriansyah, didampingi Istri Dyah Erti Idawati dan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, saat menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara , Sabtu (24/4/2021).

LHOKSEUMAWE – ANN

Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Bandara Malikussaleh Aceh Utara, Sabtu 24 April 2021. AHY mendarat pukul 11.30 WIB bersama Sekjen Demokrat Teuku Riefky.

Gubernur Nova dalam kegiatan itu turut didampingi istri Dyah Erti Idawati, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib serta sejumlah pihak lainnya.

AHY melakukan kunjungan ke sejumlah provinsi di Indonesia yang dimulai dari Aceh. Di Aceh kegiatan AHY akan berlangsung selama dua hari dan difokuskan di Kabupaten Bireuen.

Dari Bandara Malikussaleh AHY dan rombongan bertolak menuju Kabupaten Bireuen menggunakan iring-iringan mobil.

Di Bireuen AHY mengawali kedatangannya dengan mengunjungi Meuligoe Bupati Bireuen. Di sana AHY dan rombongan disambut Bupati Bireuen Muzakar A Gani. AHY disambut dengan prosesi adat peusijuek atau tepung tawar yang dilakukan oleh Tgk Muhammad Ishaq atau yang akrab disapa Abon Cot Tarom.

Selesai penyambutan di Meuligoe Bupati Bireuen, AHY kemudian kembali melanjutkan kunjungannya ke kawasan Samalanga. Dia mengunjungi Istana Tun Sri Lanang atau yang dikenal dengan nama Rumoh Krueng; sebuah bangunan tempat tinggal Tun Sri Lanang tahun 1613-1659 yang terletak di Mukim Kuta Blang Kecamatan Samalanga.

Dari sana rombongan bergerak ke makam Tun Sri Lanang yang berada tak begitu jauh dari Rumoh Krueng. Selanjutnya, AHY melanjutkan perjalanan ke Dayah Mudi Mesra Samalanga untuk melaksanakan shalat magrib dan silaturahmi dengan keluarga besar Dayah.

Sementara itu Gubernur Nova yang juga Ketua DPD Demokrat Aceh usai ziarah makam Tun Sri Lanang langsung kembali ke penginapan di Kota Bireuen untuk berbuka puasa bersama istri Dyah Erti Idawati. []

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.