Header Ads

Kapolda Aceh Tinjau Kesiapan Command Center Polres Aceh Timur


Banda Aceh - ANN


Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda Aceh, Kamis (01/04/2021) meninjau langsung kesiapan pengoperasian Command Center Polres Aceh Timur.


Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si menjelaskan, Command Center tersebut merupakan senperangkat alat yang lengkap dengan infrastruktur untuk memantau suatu kegiatan dan kejadian di wilayah hukum Polres Aceh Timur.


Winardy juga menyebutkan, di era digitalisasi yang semakin canggih, Command Center sudah tergolong ke dalam kebutuhan yang mesti dimiliki oleh setiap Polres yang ada di jajaran Polda Aceh untuk mendukung kinerjanya.


"Ke depan kita upayakan Comand Center ini tersedia untuk seluruh polres, bukan di Polres Aceh Timur saja," ucapnya.


Dengan adanya Command Center ini, lanjut Winardy, nanti operator yang ditunjuk bisa melihat kejadian dan tindakan yang terjadi di luar sana untuk bisa menjadi bahan pertimbangan dan referensi pimpinan dalam mengambil keputusan.


Apalagi Command Center sudah menjadi sebuah inovasi dalam layanan publik berbasis teknologi informasi terutama menghadapi disrupsi digital di era revolusi industri 4.0.


"Ini penting untuk mempercepat akselerasi informasi atau data kepada Bapak Kapolda sebagai fungsi 'Early Warning System' dalam pengambilan keputusan," sebutnya lagi.


"Mudah-mudahan Command Center ini bermanfaat serta menjadi sentra untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya Aceh Timur dan umumnya kepada seluruh masyarakat Aceh," pungkas Winardy mengakhiri keterangannya.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.