Header Ads

Anjangsana Babinsa Guna Motivasi Usaha Industri Pengrajin Batu Bata


Aceh Besar- ANN

Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya Kodim 0101/ BS Sertu Jhonson Harahap melaksanakan anjangsana kepada pengrajin batu bata Bapak Dian Siswoyo, di Desa Aje Cut, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (06-05-2021).

Dengan turunnya Babinsa ditengah masyarakat diharapkan memberi rasa tentram dan sebagai manifestasi dari 8 Wajib TNI. Kegiatan anjangsana tersebut selain untuk lebih mendekatkan silaturahmi Babinsa kepada warga binaan juga untuk memberikan motivasi dalam bidang kerajinan batu bata untuk dapat meningkatkan usaha.

Diketahui bahwa Dian Siswoyo merupakan contoh bagi warga lain di Desa Aje Cut, hal ini dikarenakan ia dikenal sebagai pengrajin batu bata. Warga mengolah tanah liat yang dimanfaatkan menjadi batu bata, “ungkap Danramil 18/ Ingin Jaya  Kapten Inf Sumastono melalui Babinsanya.

Meski pasar yang mampu digarap baru pasar lokal seperti toko bangunan dan warga di wilayah sekitar untuk pembuatan bangunan rumah, namun begitu pembuatan batu bata berbahan tanah liat ini sangat membantu pendapatan ekonomi masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Selain itu ia juga menjelaskan proses pembuatan batu bata, serta bagaimana alur mendistribusikan hasil batu bata tersebut kepada para penyalur dan juga para penjual atau toko-toko bahan bangunan, “imbuhnya lagi.

Babinsa Ramil 18/Ingin Jaya Sertu Jhonson Harahap merasa terpanggil untuk membantu warganya dalam memotivasi dan meningkatkan usaha industri rumah tangga pembuatan batu bata yang di geluti warganya itu.

“Untuk itu selaku Babinsa Desa Aje Cut bersama pemerintah desa terus memberikan motivasi dan mempelopori usaha usaha kecil, Industri Rumah Tangga dan pengrajin batu bata untuk mengatasi kesulitan masyarakat,” ungkapnya.

“Melalui program pemberdayaan masyarakat, pengadaan alat mesin modern agar kualitas batu bata merah semakin bagus dan berkelas, ”pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.