Header Ads

Gubernur Aceh Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021


Banda Aceh - ANN

Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M.T, Rabu (5/5/2021) memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seulawah tahun 2021 yang diselenggarakan di Lapangan Mapolda Aceh.

Apel tersebut juga diikuti oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki yang diwakili Dandim BS, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Raden Purwadi, Pejabat Utama Polda Aceh, dan Kepala Instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Aceh menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M. Si, yang menyatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari 

raya Idul Fitri 1442 H.

"Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H trend kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri," sebut Nova.

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah mengeluarkan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Di kesempatan terpisah, Nova Iriansyah juga menyatakan, pemerintah Aceh beserta jajaran, Forkopimda, Polda Aceh, Kodam IM, Kejati dan DPRA sudah merapatkan barisan dan sinkron untuk mempedomani kebijakan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Namun demikian, lanjutnya lagi, pelaksanaan di lapangan ada detail-detail kearifan lokal yang harus diperhatikan seperti yang sudah dijelaskan dalam amanat Kapolri.

"Petugas di lapangan dalam bertindak harus berjenjang, humanis, profesional, dan proporsional," katanya.

Masih Nova, pemerintah Aceh nantinya akan mengadopsi dan menyesuaikan kebijakan pemerintah dengan kondisi yang ada di lapangan.

"Percayalah! Ini semua akan kita laksanakan sesuai dengan menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi 'Salus Populi Suprema Lex Esto'," ujarnya.

"Terimakasih kepada seluruh personel yang sudah berpartisipasi, 'selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H' kepada seluruh umat muslim yang merayakan," tutup Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.