Header Ads

Koramil 25/Syiah Kuala bersama Masyarakat Pelihara Kebersihan Masjid


Banda Aceh - ANN.co.id

Wujud Kepedulian TNI bersama masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan khususnya tempat ibadah demi kenyamanan dan kekhusyukan dalam beribadah, anggota Koramil 25/Syiah Kuala bersama dengan Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan masyarakat melaksanakan pembersihan.

Kali ini mereka membersihkan seputaran lingkungan Masjid Al-Munawaroh yang berkedudukan di Desa Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Sabtu (22/5/2021).

Saat dikonfirmasi, Komandan Koramil (Danramil) 25/Syiah kuala Kapten Chb Ratno Timor Siregar menyampaikan bahwa sebelum kegiatan dimulai pihaknya sudah berkordinasi dengan pengurus BKM dan masyarakat untuk bersama-sama membersihkan di beberapa sektor seputaran perkarangan luar masjid tersebut mulai dari rumput liar, kamar mandi (Tempat wudhu'), parit atau saluran pembuangan air hingga kerapian dalam mesjid.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan anggota TNI khususnya Koramil 25/Syiah Kuala dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kerapian tempat Ibadah. Sehingga terciptanya rasa nyaman bagi warga ketika melakukan Sholat lima waktu ataupun kegiatan ibadah lainnya di Masjid Al- Munawarah.

"Inisiatif ini dilakukan anggota Koramil bersama masyarakat bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi jemaah dalam menjalankan ibadah," paparnya.

Sementara itu, Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos,. M.Si, menilai apa yang dilakukan oleh anggota Koramil merupakan suatu wujud dedikasi TNI dalam Kemanunggalan terhadap Rakyat.

"Saya berharap kegiatan ini bisa terus dipertahankan sehingga tempat kita beribadah menjadi semakin terawat dan dapat membuat ibadah kita lebih nyaman," pesan Dandim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.