Header Ads

Masyarakat Gampong Pie Santuni anak yatim Dan Beri Hadiah Pada Remaja Tadarus alquran


Banda Aceh - ANN

Selama bulan suci Ramadhan Masyarakat muslim di Anjurkan untuk menegakkan kewajibannya sebagai ummat muslim, Seperti Shalat Tarawih dan amalan  sunnah lainnya, hal itu berdasarkan Qanun nomor 11 tahun 2002 pasal 10 ayat 3 tentang Syariat Islam. Oleh karena itu pelaksanaan Syariat Islam di wajibkan kepada setiap individu orang muslim dan sekaligus menjadi Adat dan Budaya Masyarakat khususnya Aceh

Maka Setiap Bulan Suci Ramadhan, Biasanya Masyarakat Aceh selalu kompak untuk mengadakan kegiatan Ubudiyah serta Muamalah yang dapat mendekati diri dari Sang Maha pencipta , Allah SWT, seperti shalat tarawih berjamaah, tadarus Al Quran, bersedekah dan ibadah-ibadah lainnya.

Kemudian Hal tersebut , di perlihatkan oleh sejumlah muda mudi dan juga tokoh masyarakat yang sangat Antusias dalam  mengadakan kegiatan - kegiatan muamalah seperti santuni Anak Yatim dan menyerahkan hadiah kepada remaja  tadarus Al Quran, seperti yang di lakukan oleh masyarakat gampong pie, di Meunasah Amaul Husna, Meuraxa, Banda Aceh, Rabu (5/5/2021).

Hal itu di sampaikan Usman selaku Ketua Panitia Badan Kemakmuran Meunasah (BKM) dan juga sejumlah nggota pungurus dalam acara kegitan yang di lakukan di meunasah Asmaul Husna tersebut

Selain itu Di Hasrun, selaku Mantan Geuchik atau kepala desa periode 2016-2021,di gampong tersebut mengajak, muda mudi gampong itu, untuk selalu kompak dan menjadi garda terdepan sebagai contoh teladan bagi Masyarakat Aceh.

"Khususnya kepada setiap anak-anak remaja yang sudah menimba ilmu di dayah maupun di pesantren agar menjadi garda terdepan dan contoh teladan dalam dalam hal pelaksanaan syariat islam dan selalu mengaktifkan diri di Meunasah Asmaul Husna dengan kegiatan- kegiatan keagamaan,"kata Dihasrun.

kemudian segenap harapan di sampaikan Usman dalam acara muamalah di menasah gampong tersebut,"dengan adanya kegitan positif seperti ini, kami harapkan masyarakat terus memberikan dukungan serta motivasi agar anak-anak remaja Gampong Pie lebih bersemangat dalam menuntut ilmu sebagai bekal dan asset keagamaan di masa yang akan datang,".

Dan di Akhir Acara tersebut, usman selaku ketua panitia pada Acara itu, sangat berterimakasih kepada elemen Masyarakat yang telah bersedia menjadi donatur dalam kegiatan ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.