Header Ads

Geuchik Lama Jadi PNS, Camat Terpaksa Melantik Pejabat Kepala Desa (PJ) Lamsiteh

Aceh Besar I ANN.co.id

(khairol) Bertempat di Meunasah Desa Lamsiteh Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Acrh Besar pada hari Rabu pukul 11,20 Wib (23/Juni/2021) berlangsung acara Pelantikan P.j.Kepala Desa Lamsiteh.

Acara Pelantikan P.j. Kepala Desa ini dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur'an disampaikan M. Zubillah,  bersama-sama yang dilakukan dengan khidmat, pembacaan Surat Keputusan Bupati Aceh Besar tentang Pengambilan Sumpah yang dibacakan M.Ramadhan, dipimpin oleh Camat menanda tangani Berita Acara oleh penjabat yang dilantik, saksi, penyerahan Surat Keputusan (SK). 

Dan disaksikan langsung oleh jajaran muspika kecamatan, undangan Kepala Desa perwakilan Desa se kecamatan Darul Imarah aparat desa Lamsiteh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta puluhan masyarakat Desa Lamsiteh Pelantikan Pj. Kepala Desa Lamsiteh yang baru ini di laksanakan menimbang, mengingat berbagai macam hal di antaranya mengisi kekosongan Kepala Desa Lamsiteh yang sebelumnya di jabat oleh Bpk Faisal Adi Surya, SH. Yang Sudah Menjadi ASN.

Masa jabatan Pj. kepala desa Lamsiteh yang baru ini sampai terpilihnya kepala Desa definitif sebagaimana tertuang dalam SK Bupati Aceh Besar.

Tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa Lamsiteh Dan Penunjukan Pejabat Kepala Desa Lamsiteh Kecamatan Darul Imarh kabupaten Aceh Besar.

Selanjutnya setelah selesai bapak Camat Drs. Syrarifuddin, Dipersilakan Kembali Ketempat, Saksi, Dan Penjabat Yang diambil sumpah kembali Ketempat, Acara terus berlanjut dengan pengarahan dan sambutan Camat  dalam pengarahannya Camat Darul Imarah mengatakan ” mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kepala Desa Faisal Atas jasa-jasanya yang telah di berikan pada pengabdiannya selama menjabat Kepala Desa Lamsiteh dan berharap yang baru Bpk.Junaidi sebagai p.j. desa Lamsiteh agar selalu bisa bekerjasama dengan pemerintah kecamatan maupun kabupaten dan seterusnya serta selalu menjalin kerjasama dan silaturrahmi dengan masyarakatnya untuk meningkatkan kinerjanya dan program-program kerja Desa Lamsiteh Ujarnya”

Saya harap Pj Kades Lamsiteh segera dapat melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua elemen masyarakat, para tokoh, alim ulama dan pemuda agar tercipta masyarakat yang rukun dan harmonis,”

Dalam hal tersebut, lanjutnya, Pj Kades sebagai ujung tombak dari penyelenggara pemerintah daerah dituntut memiliki pengetahuan lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus membawa perubahan serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

“Pahami dan lakukan dengan sungguh-sungguh kewenangan yang dimiliki untuk dilaksanakan pada setiap program di desa, sehingga tercipta keadilan bagi para pelaku pembangunan didesa,”imbuhnya.


“Meskipun sebagai PJ Kades namun tidak mengurangi kualitas kinerjanya serta juga mempuyai tanggungjawab yang sama seperti Kades definitif, bekerjalah dengan sepenuh hati jangan bekerja separuh hati, bekerjalah secara maksimal dan layani masyarakat dengan setulus hati,” pungkasnya.


Sementara itu, Pj. Kades Lamsiteh yang baru Bpk. Junaidi saat di konfirmasi Media Ini Mengaku , walaupun jabatan yang diembannya hanya sementara, dirinya sudah mempunyai visi dan misi untuk meningkatkan pelaksanaan koordinasi dan keserasian serta kesesuaian terhadap masyarakat.

“Melalui kerjasama lintas sektoral dan program pembangunan dan pembinaan dibidang kemasyarakatan, saya akan berusaha mengupayakan peningkatan kualitas dan kuantitas sebagai pendukung pelayanan yang memadai dan memaksimalkan pelayanan terhadap kesejahteraan kemasyarakatan,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan Doa yang dipimpin Langsung oleh Tgk Salman, M.Sh Dari Dayah Raudhatul Quran Al Aziziyah Desa Lamsiteh  selesainya pembacaan Doa maka bapak Camat, Kapolsek, Danramil Kepala KUA, dan undangan yang hadir langsung memberikan ucapan atas pelantikan penjabat dengan saling Berjabat tangan.

Bupati Melalui Camat berharap Pjs Kades yang dilantik dapat memaksimalkan pelaksanaan program-program pemerintah sesuai tugas dan fungsinya.

"Semoga jabatan yang diemban dapat memberikan kebermanfaatan sebesar-besarnya untuk masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri pula perwakilan SKPD dan undangan lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.