Header Ads

Kodim 0101/BS Gelar Vaksinasi Massal Gratis Kepada Masyarakat

  

Banda Aceh - ANN.co.id

Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menyelenggarakan Vaksinasi massal Covid-19 secara gratis kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Banda Aceh, bertempat di Aula Makodim, Jalan S.T.A Mahmudsyah, Nomor 32, Gampong Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Kamis (3/6/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah provinsi Aceh, dalam program Lanjutan mempercepat vaksinasi yang pernah dilakukan beberapa tempat pada waktu lalu. Dalam hal ini Kodim 0101/BS menggandeng Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM) sebagai tenaga kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, masyarakat yang hadir langsung melaksanakan pendaftaran untuk pengecekan kondisi tubuh dan dilanjutkan penyuntikan vaksin. Kegiatan ini berlangsung dengan mengikuti prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

Disela-sela kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menindak lanjuti perintah Pangdam Iskandar Muda demi mengurangi penyebaran Covid 19 di Provinsi Aceh khususnya Kota Banda Aceh.

“Vaksinasi hari ini dilaksanakan secara massal. Bebas, siapa saja bisa datang kesini,” ujar Dandim.

Dikatakan, pihaknya menargetkan pelaksanaan suntik vaksin ini sebanyak 1.000 dosis secara gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat, diutamakan bagi lansia dan tenaga pendidikan.  

“Target kita adalah 1.000 Dosis. Namun, apabila kuota atau masyarakat melebihi, maka Kodim 0101/BS siap untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dan target utama adalah hingga dosis habis,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, tambahnya, Kodim 0101/BS bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Banda Aceh dan Polresta Banda Aceh juga menggelar vaksinasi di tempat lainya yaitu di SMP Negeri 4 Banda Aceh dan SMP Negeri 9 Banda Aceh. 

“Tahapan vaksinasi ini, saya harapkan 70 persen masyarakat Kota Banda Aceh telah melakukan vaksinasi untuk mengurangi penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Terakhir dandim berpesan kepada masyarakat untuk beramai-ramai melakukan vaksinasi sehingga target tersebut bisa tercapai. 

“Masyarakat tidak perlu takut suntik vaksin, karena vaksinasi itu aman dan halal,” tutupnya.

Sementara itu, Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM, yang juga hadir bersama Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK dan rombongan memberikan apresiasi dengan diselenggarakan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dandim 0101/BS, karena telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kota Banda Aceh, yang mana tahapan vaksinasi hari ini menargetkan 1.000 orang,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kota Banda Aceh, Kodim 0101/BS dan Polresta Banda Aceh akan terus bekerjasama dalam melakukan percepatan kegiatan vaksinasi khususnya bagi masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh.

“Meskipun, vaksin yang terbatas namun, kita akan berupaya melakukan vaksinasi ke semua masyarakat hingga bulan Juli dan Agustus 2021 nanti dan target vaksinasi kepada seluruh masyarakat kota Banda Aceh hingga akhir tahun ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.