Header Ads

Ikhtiar Melawan Covid-19, Pegawai Pemerintah Aceh akan Melaksanakan Doa dan Zikir

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto,S.STP, MM

 

BANDA ACEH – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, seluruh Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak di pemerintahan Aceh akan melangsungkan zikir dan doa bersama pada hari Jumat di tiap pekannya.

Ajakan dan ikhtiar bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu, tertuang dalam surat pelaksanaan zikir dan doa bersama yang diteken Sekda Aceh, Taqwallah M.Kes, Senin 12 Juli kemarin.

“Doa bersama akan dilakukan setelah salat Ashar, pada pukul 16.25 Wib. Doa pada Jumat pekan pertama (16/07), berlangsung secara virtual dan akan dipandu secara terpusat dari Mushalla At-Taubah Setda Aceh,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Selasa 13/07/2021.

Teks atau naskah zikir dan doa, kata Iswanto akan dikirimkan kepada SKPA pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2021. Sementara itu meeting ID dan passcode akan dibagikan satu hari sebelum pelaksanaan zikir dan doa.

Iswanto mengatakan jumlah ASN yang menjadi peserta zikir dan doa di mushalla pada kantor SKPA akan disesuaikan dengan luas mushalla dengan pengaturan tempat duduk/jarak menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid 19.

“Peserta zikir dan doa yang tidak tertampung di mushalla agar mengikuti kegiatan zikir dan do’a di ruang kerja,” kata Iswanto.

Karo Humpro itu menambahkan, dalam surat itu, Sekda meminta agar para Kepala SKPA mengkoordinir staf mengikuti kegiatan zikir dan doa di Mushalla masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta melaporkan pelaksanaannya melalui Biro Keistimewaan dan Kesra Setda Aceh setelah kegiatan selesai.

Iswanto menambahkan, doa dan zikir bersama oleh para ASN adalah bagian dari ikhtiar spiritual agar dijauhkan dari Covid-19. []

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.