Header Ads

Masyarakat Darul Imarah Sudah memahami pentingnya vaksin

Aceh Besar - ANN.co.id

Muspika Kecamatan Darul Imarah,  Aceh Besar menggelar kegiatan Vaksinisasi massal selama dua hari yang diperuntukkan bagi pegawai negeri, perangkat desa, dan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Darul Imarah, Selasa (6/7/2021)

Kegiatan yang  berlangsung di Kantor camat  Darul Imarah, Lampeunerut, Aceh Besar,  itu bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinisasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menggunakan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Kesdam Iskandar Muda dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Besar.

Menurut Letda Arh, T. Ben Gade, Danramil 11/Darul Imarah selaku promotor kegiatan tersebut, pemberian vaksin Covid-19 bertujuan untuk mengurangi penularan virus corona, menurunkan angka kesakitan dan kematian, dan mencapai kekebalan (Herd Immunity) serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif.

Ia juga menambahkan, pemberian program vaksinasi dinilai lebih hemat biaya dibandingkan upaya pengobatan.

"Hal ini merupakan upaya dan langkah yang efektif untuk menekan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Senada dengan itu, Camat Darul Imarah Drs. Syarifuddin menuturkan dalam pelaksanaan vaksinisasi tersebut terlihat antusias masyarakat sangat luar bisa, hal itu terbukti dari banyaknya kehadiran masyarakat dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, dari jumlah yang hadir, masyarakat sudah mengerti dan memahami manfaat dari vaksin," tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.