Header Ads

Personil TNI Polri dan Damkar Aceh Besar Sigap Bersihkan Batang Pohon Tumbang Menutupi Badan Jalan

 

Aceh Besar – ANN..co.id

Cuaca buruk yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Besar mengakibatkan beberapa wilayah mengalami musibah Bencana Alam salah satunya Pohon Tumbang.

Seperti halnya terjadi di Jalan Lintas tepatnya di Jalan Laksamana Malahayati Desa Paya Kameng Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar yang menutupi badan badan jalan tersebut sehingga menyebabkan lalu lintas disitu sempat terhenti.

Mendengar hal itu, Gabungan Personil dari Koramil 05/Mesjid Raya yang dipimpin Sertu Sumardi, Polsek Krueng Raya dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Aceh Besar serta masyarakat setempat langsung terjun ke lokasi kejadian, Minggu (11/7/2021).

Dengan sigap mereka melakukan pembersihan terhadap batang pohon yang tumbang menggunakan peralatan mesin pemotong Senso dan peralatan seadanya serta Dump Truck.

Sertu Sumardi menuturkan, bahwa kejadian bermula saat hujan turun yang disertai angin kencang sehingga mengakibatkan batang pohon yang umurnya puluhan tahun tersebut tumbang menutupi badan jalan.

“Kita dapat laporan dari masyarakat adanya pohon tumbang akibat hujan yang disertai angin kencang, kemudian kita langsung ke lokasi kejadian melakukan pembersihan,” ujarnya.

Ia menambahkan, bersama personil Polsek dan Damkar serta masyarakat setempat berupaya melakukan pembersihan batang pohon tersebut sehingga jalan kembali dapat dilewati.


“Alhamdulillah, dengan segala upaya yang kita lakukan, akhirnya batang pohon dapat dibersihkan dan jalan kembali dapat dilewati,” imbuhnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.