Header Ads

Terjun Ke Kebun, Babinsa Koramil Lembah Seulawah Beri Motivasi Petani

Aceh Besar – ANN

Sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi petani di tengah pandemi Covid 19 berlangsung, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 24/Lembah Seulawah Serma Tri Basuki memberikan motivasi kepada petani di wilayah binaan, Minggu (18/7/2021).

 

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan terjun langsung ke kebun milik Bapak Dirman membantu membuat bedengan untuk ditanami tanaman cabai di lahan seluas sekitar 1 hektar berlokasi di Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar.

 

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa membantu Bapak Dirman dimulai dari pembersihan lahan dengan cara mencangkul tanah, kemudian membuat bedengan dan pemasangan plastik mulsa di atas bedengan tersebut.

 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian seorang Aparat Teritorial atau lebih dikenal dengan sebutan Babinsa. Yang mana harus selalu siap untuk membantu tanpa pamrih guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di tengah Pandemi Covid 19 sekarang ini.

 

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang Babinsa untuk selalu mendukung kegiatan masyarakat termasuk dalam situasi seperti sekarang ini,” ujarnya.

 

Ia juga berpesan supaya tidak ragu-ragu untuk menyampaikan kepada Babinsa apabila ada kendala atau permasalahan yang terjadi di lapangan.

 

“Jangan ragu untuk menyampaikan kepada Babinsa bila ada kendala di lapangan, supaya sama-sama kita carikan solusinya,” tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.