Header Ads

Judul Iklan

Kapolres Bener Meriah Pasti Pelayanan Presisi Di Satpas Satlantas Polres BM Dengan Dampingi Penyandang Disabilitas Saat Pembuatan SIM D.

Bener Meriah I ANN.co.id Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K dampingi disabilitas pada saat pembuatan SIM (surat izin mengemudi) D. bagi penyandang disabilitas dan memastikan mendapatkan.
Kemudahan dalam pembuatan SIM D bukan tanpa tes. Mereka tetap melalui tes praktik seperti pada umumnya. Bedanya, motor yang mereka gunakan dimodifikasi khusus beroda tiga. Ujar Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K,yang didampingi,Kasatlas Iptu,Aiyub,SE,Kabag Ops ,AKP,Syabirin,SH,M,SI,
dalam Pembuatan SIM tersebut dilaksanakan pada hari Senin, (30/8/21) di Satpas Satlantas Polres Bener Meriah.
Diharapkan dalam kemudahan pembuatan SIM D ini mereka tetep bisa melakukan aktivitas berkendara dan menjadi pelopor keselamatan.
Lanjut Kapolres Bener Meriah AKBP,Agung Surya Prabowo,S.I.K,ia langsung dampingi dan berikan, pelayanan hari ini yaitu, pak Nujul Indra (42) dari kampung Tunyang, beliau walaupun memiliki keterbatasan pisik namun tetap semangat untuk beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya.
 Beliau mendapatkan kemudahan dalam pembuatan SIM D. Yaitu mendapatkan pelayanan khusus penyandang disabilitas
“Di Polres Bener Meriah, kami menambah layanan khusus untuk saudara kita difabel yang pernah mengalami kecelakaan lalulintas, kecelakaan kerja ataupun sejak lahir,”ungkap Agung
Dalam membuat SIM D kata dia, para difabel ini tetap menjalankan uji praktek dan tulis seperti biasa. Namun, ada perlakuan khusus saat praktek mengendarai bermotor.
“Kita mengedepankan sisi kemanusiaan kepada kaum difabel untuk memberikan hak-haknya biar lebih percaya diri,pungkasnya.(Lubis BM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.