• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Kapolresta Banda Aceh Bersama Pasi Intel Kodim 0101/Aceh Besar Ikut Dialog Lintas Kutaraja Pagi Dengan RRI

    8/09/21, Senin, Agustus 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-09T14:31:23Z

     

    Banda Aceh – ANN


    Menjelang pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 Tahun 2021 di tengah Pandemi Covid 19, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK bersama Pasi Intel Kodim 0101/Aceh Besar Kapten Inf Sumastono mengikuti Dialog Lintas Kutaraja Pagi dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Programa I Frekuensi 97.7 MHz. Senin (9/8/2021).

     

    Dalam dialog tersebut dipandu Penyiar dari Studio RRI Banda Aceh Lismawarni live secara virtual dan melalui Youtube sehingga secara langsung didengarkan oleh para pendengar di seluruh Indonesia, bahkan belahan mancanegara.

     

    Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan peringatan HUT RI ke 76, pihaknya tetap mempedomani surat dari Mensesneg RI nomor B-462/M/S/TU.00.04/06/2021 Tanggal 28 Juli 2021 tentang mengenai partisipasi menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021.

     

    “Dalam situasi pandemi Covid 19, kegiatan upacara dilaksanakan secara khidmat dan sederhana, dimana tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutur Kapolresta.

     

    Dijelaskan, bahwa pada Tanggal 17 Agustus 2021 pukul 10.17 sampai dengan 10.20 Wib atau selama 3 menit. Diwajibkan menghentikan semua kegiatan, berdiri tegak saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi.

     

    “Terkecuali bagi setiap orang dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila aktivitasnya dihentikan,” jelasnya.

     

    Untuk tahun ini, tambahnya, HUT RI ke 76 bertemakan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, dimana memiliki makna Stabilitas dan Pembangunan, Gerak dan Pertumbuhan, Ruang Kebersamaan serta Persatuan dan Harapan.

     

    “Kita ketahui bersama, bahwa Indonesia sedang menghadapi krisis pandemi dari bulan Maret tahun 2020 lalu. Tetap tangguh dengan ketangguhan dan berbagai upaya yang telah dilakukan di masa pandemi, maka Indonesia akan tumbuh dan semangat pantang menyerah untuk terus maju,” paparnya. 

     

    Polresta Banda Aceh saat ini melakukan berbagai kegiatan rutinitas seperti biasa, memberikan pelayanan kepada masyarakat baik kegiatan patroli, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang Prokes dan lainnya serta kegiatan pengamanan di beberapa tempat pengamanan yang ada di Wilkum Polresta Banda Aceh. 

     

    “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, karena situasi pandemi melanda negeri kita saat ini, dimohon kepada seluruh masyarakat dalam kegiatan selama bulan kemerdekaan, agar dilaksanakan kegiatan secara virtual serta dimohon untuk mengibarkan bendera merah putih dari tanggal 1 – 31 Agustus 2021,” pungkasnya.

     

    Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0101/Aceh Besar Kapten Inf Sumastono mengatakan, seperti halnya yang dikatakan oleh Kapolresta Banda Aceh, kami juga mengikuti surat edaran dari Mensesneg tentang pelaksanaan upacara HUT RI melalui media virtual di pendopo Walikota Banda Aceh, Gubernur dan Bupati. 

     

    “Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kita bersama Polresta Banda Aceh sudah berikan himbauan kepada warga untuk memasang bendera dan umbul-umbul baik di perkantoran dan perumahan mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2021, tutur Pasi Intel lagi. 

     

    Sedangkan mengenai sanksi yang akan diberikan kepada warga yang tidak mentaati surat edaran Mensesneg RI tentang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 76 akan dilakukan secara persuasif nantinya.

     

    “Apabila warga yang tidak taati surat edaran Mensesneg RI, akan ada sanksinya dan dilakukan secara persuasif,” ujarnya.

     

    Diakhir dialog, Pasi Intel mengajak warga untuk bersama bersatu mengisi hal positif untuk membangun bangsa.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini