Header Ads

Judul Iklan

Peringatan Hari Damai Aceh Ke 16 Jadi Bingkai Perdamaian Dunia

BANDA ACEH –ANN.co.id

Peringatan Hari Damai Aceh ke 16 tahun 2021 yang jatuh pada 15 Agustus ini akan dipusatkan di gedung Serbaguna Stadion Lhong Raya, Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA) Fakhrurrazi saat kompresi pers dengan wartawan Aceh di kantor BRA Sabtu  (14/8/2021).

Fakhrurrazi di wawancara sama wartawan Aceh Nasional News mengatakan ada berapa pilihan yang di setujui di gedung Stadion Lhong Raya memiliki kapasitas sekitar tiga ribu tamu. Namun untuk tetap menjaga protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19 tamu yang akan hadir hanya sekitar 500 orang saja dengan menjaga jarak.

“Untuk kapasitas gedung sekitar 3 ribu, tapi akan kita isi hanya beberapa persennya saja. Mungkin 500 orang atau di bawah 500 orang,” ujarnya

Ketua BRA Fakhrurrazi mengatakan perdamaian Aceh untuk momentum peringatan 16 tahun hari damai Aceh tahun 2021 kita mengambil tema menjadi Bingkal Perdamaian Dunia.

Acara itu rencananya selain menghadirkan tamu secara langsung juga akan dilakukan via  virtual, Live Streaming, YouTube, sehingga masyarakat yang ingin mengikuti acara tersebut bisa melakukannya dari jarak jauh.

Acara tersebut juga akan mengundang para tokoh perdamaian Aceh, baik tokoh nasional maupun lokal di Aceh.

“Acara ini juga rencananya menghadirkan para mantan tapol-napol, mantan kombatan, korban konflik, yang mendapat tanah juga tadi di bahas Agusta Muktar mengatakan dalam 1 orang Kombatan Gam mendapatkan sertifikat tanah dua hektar, dalam pembahasan saat ini melalui BPN Kanwil Aceh,

disabilitas, hingga anak yatim korban konflik kita santuni di hari perdamaian Aceh ke 16 tahun 2021 ujar Fakhrurrazi(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.