Header Ads

Judul Iklan

Polwan Polda Aceh Dan PD Bhayangkari Aceh Tanami Lebih Ratusan Bibit Pohon


 Banda Aceh I ANN

Sejumlah Polwan Polda Aceh dan PD. Bhayangkari Aceh menanami sebanyak 110 bibit pohon diantaranya 50 bibit pohon ditanam di sepanjang jalan depan Gudang Beku Terintegrasi PPS Lampulo dekat TPI Banda Aceh, Jum'at (27/8/21).

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, melalui Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si. dalam siaran persnya menyebutkan, kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan RI ke 73 dan HKGB ke 69.

Polwan Polda Aceh dipimpin AKP Hj. Isramiati, S. E., M. Si, selaku Ketua Seksi Penanaman Pohon dan sejumlah PD. Bhayangkari Aceh dalam kegiatan itu menanami 50 bibit pohon diantaranya terdiri pohon ketapang daun besar, pohon ketapang kecil dan mahoni, ujar Kabid Humas. 

Kegiatan itu turut dihadiri Pakor Polwan Polda Aceh dan senior Polwan Polda Aceh dan sejumlah personel Polsek Kuta Alam termasuk Bhabinkamtibmas, terang Kabid Humas. 

" Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon ini sebagai wujud peran Polwan Polda Aceh dalam menyukseskan program Polri peduli penghijauan untuk memulihkan, mempertahankan dan meningkatkan fungsi lahan sesuai dengan kemampuannya bagi kepentingan fungsi tata air, fungsi produksi dan fungsi perlindungan dari tanah longsor, banjir, abrasi dan bencana alam lainnya, " sebut Kabid Humas. 

Selain itu, kegiatan yang digelar tersebut juga sebagai jalinan tali silaturahmi Polwan dengan masyarakat yang tentunya akan sangat bermanfaat terutama untuk generasi selanjutnya, tutur Kabid Humas. 

" Dengan adanya penanaman pohon ini dapat dipastikan juga akan tersedianya oksigen yang cukup, dapat membuat lingkungan yang lebih sejuk dan menjaga populasi hewan yang hidup pada pohon tertentu, " tukas Kabid Humas. 

Dalam kegiatan itu sejumlah bibit pohon yang tersisa akan diserahkan ke Polsek-Polsek khususnya yang berada di wilayah pesisir untuk ditanam di daerah itu, ungkap Kabid Humas. 

Kegiatan yang digelar di Lampulo itu dimulai sekira pukul 08.30 wib hingga selesai berlangsung dengan baik dengan menerapkan prokes Covid-19, tutup Kabid Humas. 





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.