Header Ads

Judul Iklan

Universitas Ubudiyah Dan Kodam IM Dukung Program Pemerintah Turunkan Angka Covid-19

Banda Aceh- ANN.co.id

Universitas Ubudiyah menyelenggarakan vaksinasi Covid 19 yang ke - 2 bekerjasama dengan Kodam IM .  Bertempat di Aula gedung  Universitas Ubudiyah Indonesia.  jln Alunaga kec. Syahkuala Desa Tibang Banda Aceh Sabtu (14/08/21).

Rektor UUI menambahkan bahwa tujuan  universitas ubudiyah Indonesia dan KODAM IM adalah sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, 

Karna dgn vaksinasi Covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. 

Dengan begitu, risiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil, dan jika seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi. 

Kita berharap  jumlah orang yang sakit atau meninggal karena COVID-19 akan menurun. Dan tentu dapat Mendorong terbentuknya herd immunity juga. 

Karna seseorang yang mendapatkan vaksin 

COVID-19 bukan hanya  dapat melindungi diri sendiri tapi juga melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko,  karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus Corona sangatlah kecil. 

Bila diberikan secara massal, vaksin COVID-19 juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok dalam masyarakat. Artinya, orang yang tidak bisa mendapatkan vaksin, misalnya bayi baru lahir, lansia, bisa mendapatkan perlindungan dari orang-orang di sekitarnya. Kata  rektor  UUI. 

Rektor UUI juga memberikan Apresiasi kepada panitia dari Univeritas ubudiyah Indonesia dan terutama  petugas kesehatan terutama dari Kodam Iskandar muda yg berada di lini terdepan untuk vaksinasi di aceh bersama jajaran forkopinda , dan jajaran kementerian kesehatan  di  diseluruh Indonesia berkerja keras untuk mensukseskan pelaksanaan vaksin untuk masyarakat Indonesia.

Dengan tujuan untuk menurunkan angka penularan covud 19. Sehingga Indonesia terbebas dari covid 19. Dan ekonomi Indonesia dapat tumbuh demgan sehat.

Melihat antusias masyarakat yang semakin tinggi artinya kesadaran masyarakat juga tinggi dalam melindungi diri dan sekitar nya. 

Tandas rektor UUI.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.