Header Ads

Judul Iklan

Bursa Calon Ketua DPD Demokrat Aceh: Nova dan Muslim Sudah Mendaftar

 Banda Aceh I ANN

Muslim dan Nova Iriansyah

Dua nama tokoh Partai Demokrat telah mendaftar dalam bursa pemilihan ketua DPD Demokrat Aceh. 

Keduanya adalah Nova Iriansyah, yang merupakan petahana juga menjabat sebagai gubernur Aceh; dan Muslim, anggota DPR RI dari Aceh.

"Untuk hari ini sudah masuk dua nama yakni Muslim dan calon petahana Nova Iriansyah," kata Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Aceh, Yunus Ilyas, Jumat (3/9/2021).

Kedua nama itu telah melengkapi syarat dan sah untuk ditetapkan sebagai kandidat ketua pada Musda yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada 23 September 2021 mendatang.

"Dua-duanya sudah lengkap syarat, salah satu syaratnya harus memiliki 6 suara dari 26 suara pemilih terdiri dari DPC-DPC, organisasi sayap, dan DPP," ujarnya.

Panitia Musda saat ini sedang memilih lokasi untuk pelaksanaan musda nanti.

"Rencananya kalau tidak di Takengon akan kita gelar di DPD, Rabu nanti keputusannya," katanya. Proses penjaringan calon ketua juga masih terbuka hingga 15 September 2021 mendatang.

Muslim Didukung 13 DPC

Sementara musda hanya tinggal menghitung hari, para calon pun kini semakin giat melakukan konsolidasi untuk mengumpulkan dukungan.

Di Bireuen, kemarin, sebanyak 13 DPC berkumpul dan menyatakan mendukung Muslim sebagai kandidat ketua Demokrat Aceh yang baru.

Adapun DPC-DPC yang telah menyatakan mendukung Muslim tersebut masing-masing, DPC Demokrat Aceh Besar, DPC Demokrat Banda Aceh, DPC Demokrat Aceh Barat, DPC Demokrat Aceh Timur, DPC Demokrat Lhokseumawe, DPC Demokrat Aceh Utara, DPC Demokrat Bireuen, DPC Demokrat Sabang, DPC Demokrat Aceh Tenggara, DPC Demokrat Langsa, DPC Demokrat Gayo lues, DPC Demokrat Aceh Jaya, DPC Demokrat Simeulue. []

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.