Header Ads

Judul Iklan

Dandim 0101/Aceh Besar Pinta Seluruh Masyarakat Bisa Jadi Duta Aksi Prokes di Lingkungan Tempat Tinggalnya

 

Banda Aceh – ANN.co.id Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si meminta kepada seluruh masyarakat bisa menjadi duka aksi Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan tempat tinggalnya.

Hal tersebut disampaikan Dandim dalam sambutan dan arahan pada kegiatan Pembinaan Tanggap Bencana Kodim 0101/Aceh Besar Tahun 2021, bertempat di Aula Makodim 0101/Aceh Besar Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Kamis (23/9/2021).

Ia juga mengatakan, bahwa berbagai cara dapat dilakukan dalam menekan penyebaran Covid 19 yang sampai saat ini masih mewabah di Indonesia termasuk wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar seperti menegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dan Serbuan Vaksinasi.

“Sejak Covid 19 mewabah, Pemerintah terus lakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus tersebut, seperti penegakan disiplin Prokes dan Serbuan Vaksinasi, maka kita harus bisa mendukung hal itu,” tegas Dandim.

Guna mempercepat hal tersebut, Dandim mengajak seluruh peserta untuk tetap mematuhi Prokes yang berlaku sesuai anjuran pemerintah dan dapat menjadi contoh dalam penerapan sehari-hari.

“Intinya kita harus pedomani istilah 3W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun supaya kita semua terhindar dari penularan Covid 19,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri peserta perwakilan dari masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam termasuk penanganan Covid 19.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.