Header Ads

Judul Iklan

Danramil Ingin Jaya Ajak Orang Tua/Wali Murid SMK Negeri 1 Al Murbakeya Sukseskan Serbuan Vaksinasi

Aceh Besar – ANN.co.id Komandan Koramil 18/Ingin Jaya Kapten Inf Sumastono mengajak seluruh orang tua atau wali murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Al Murbakeya supaya turut mensukseskan Sebuan Vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Danramil saat memberikan arahan dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya Vaksinasi kepada para orang tua wali murid yang berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Al Murbakeya, Selasa (28/9/2021).

Danramil juga menjelaskan bahwa melakukan Vaksinasi akan membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) secara cepat. Dengan Herd Immunity diharapkan bisa melindungi masyarakat dari kesakitan dan kematian akibat Covid 19.

“Berdasarkan penelitian Herd Immunity pun bisa terbentuk dengan cara menyuntikkan vaksin sehingga apabila masyarakat yang sudah di vaksin Covid 19 lengkap dua dosis dapat perlindungan tiga kali lebih besar dibangingkan yang tidak di vaksin sama sekali,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan masih banyak masyarakat yang enggan melakukan Vaksinasi. Hal itu dikarenakan kurangnya edukasi dan termakan berita hoaks, sehingga dibutuhkan sosialisasi dan edukasi secara masif.

“Dalam hal ini, Sosok Guru sangat penting supaya semaksimal mungkin mengajak mereka yang belum paham arti pentingnya Vaksinasi supaya mau di vaksin,” tuturnya.

Tidak hanya di Sekolah, tenaga pendidik juga bisa menjadi contoh dan mempelopori tentang pemahaman Vaksinasi di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Kalau cakupan vaksinasi ke masyarakat sudah banyak, Insya Allah pencegahan penyebaran Covid 19 akan lebih cepat. Jadi, mari bersama-sama kita sukseskan Vaksinasi ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.