Header Ads

Judul Iklan

Dandim 0101/Aceh Besar Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat

 

Aceh Besar – ANN 


Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si memimpin langsung pelaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021 bagi anggota Kodim 0101/Aceh Besar, Senin (4/10/2021).

 

Kegiatan yang digelar di Makodim 0101/Aceh Besar Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh itu dengan menerapkan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 yang berlaku.

 

Sebanyak 59 orang personil dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi yang terdiri dari Perwira sebanyak 2 orang, Bintara sebanyak 36 orang dan Tamtama sebanyak 21 orang.

 

Dandim 0101/Aceh Besar mengucapkan selamat kepada seluruh personil yang memperoleh kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

 

“Ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI,” tutur Dandim.

 

Ia menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak bagi setiap personil semata, akan tetapi semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya atau belas kasihan dari pimpinan.

 

“Tidak hanya itu, keluarga juga punya peran penting dalam pembinaan karir yang bersangkutan di Kodim yang kita cintai ini,” imbuh Dandim.

 

Terakhir, Dandim berpesan dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi dapat meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit.

 

“Untuk meraih karir yang lebih tinggi, dan dengan kenaikkan pangkat ini diharapkan semakin pula bertambah pola fikir, tingkah laku dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Aceh Besar Letkol Inf M. Fahdi, Perwira Staf, Para Danramil dan Perwakilan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0101/Aceh Besar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.