Header Ads

Judul Iklan

Sambut WBP Kota Jantho Bangun Bengkel Las

Kota Jantho l ANN.co.id Menyambut, Kegiatan Belajar Masyarakat (WBP), Warga Binaan Pemasyarakatan rutan kelas IIB Jantho di  Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jantho bergotong royong membangun bengkel las, Jumat (8/10). Hal ini dilakukan terkait dengan salah satu program kegiatan  Lapas Kota Jantho, yaitu kursus pengelasan.
Pengelasan merupakan salah satu aktivitas kerja yang memiliki potensi bahaya. Oleh karena itu, dibutuhkan langkah-langkah keselamatan pengelasan yang dirancang untuk melindungi peserta kursus las dari bahaya pengelasan, termasuk sarana pendukung seperti bengkel sebelum memulai kursus,Pembangunan bengkel las merupakan faktor penting dalam mendukung implementasi kegiatan kursus las di (WBP) Lapas IIB Jantho agar dapat terlaksana dengan aman dan efektif," jelas Bambang selaku Kepala Pembinaan.oleh karena itu menurut undang undang no 12, Tahun 1995, Tetang pemasyarakatan,

kegiatan pembinaan ini telah terlaksana sejak bulan September 2021.yang pruduk adalah pintu gerbang, tralis, Tenda, lemari, Kanopi, dan banyak lagi lainnya.pungkas Bambang sebagai kalapas.
Ia juga berharap dengan adanya sarana pendukung bengkel las dapat memotivasi (WBP) Jantho dalam mengikuti kursus las sebagai usaha Lapas dalam mengembangkan bakat dan menambah keterampilan bagi para WBP. "Semoga ini menjadi awal yang baik untuk memotivasi WBP untuk mengikuti kursus las,” harap Drs. Bambang.
Sementara itu, Bambang yang merupakan salah satu WBP, mengaku senang dengan upaya Lapas Rutan Kelas IIB Jantho, Aceh Besar, yang gencar melakukan inovasi dalam melakukan pembinaan. "Selama saya di sini, semakin hari semakin banyak kegiatan pembinaan. Banyak hal baru yang saya dapat, termasuk las. Saya senang karena menambah keterampilan," ungkap Bambang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.