Header Ads

Judul Iklan

Tindaklanjut Zero Halinar, Rutan Jantho Kembali Gelar Tes Urine Bagi WBP

Kepala Rutan Kelas II B Jantho, Ir. Bambang Waluyo (Baju Koko putih) di dampingi Ka Pengaman dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kota Jantho berpose bersama salah seorang WBP yang di tes Urine di Klinik kesehatan Rutan setempat, Jumat (1/10). 

Aceh Besar| ANN Dalam rangka menindaklanjut Zero Halinar (Zona Nol Hp dan Narkoba) Rumah Tahanan Negara Kelas II B Jantho kembali menggelar tes Urine bagi warga Binaan di Rutan setempat yang berlangsung, Jumat (1/10) di Klinik layanan kesehatan Rutan setempat.

Kepala Rutan Jantho, Ir. Bambang Waluyo kepada awak media mengatakan bahwa ter urine tersebut dilakukan guna mengetahui kondisi WBP yang terbebas dari Narkoba.

"Ada dua puluh tiga orang yang berhasil kita lakukan tes urine dan prosesinya berjalan lancar tanpa ada gangguan aedikit pun," kata Bambag.

Bambang menyebutkan beberapa bulan sebelumnya pihalnya juga telah pernah melaksanakan tes urine terhadap Sipir di rutan setempat dan juga turut serta beberapa orang dari kalangan Waega Binaan Rutan setempat dengan hasil negatif.

"Ini merupakan tes urine kali kedua dalam tahun ini, semuanya berjalan lancar dan  tidak ada kendala apapun," ujar Bambang.

Bambang menambahkan, untuk kali ini tes urine dilakukan terhadap 23 WBP baik yang bersatatus Narapida maupun tahanan yang dipilih secara acak. 

"Pada kesempatan ini kita ambil sample urine dari WBP yang kita pilih secara acak, hasilnya baik," sebut Bambang lagi.

Sebagaimana diketahui Rutan Kelas II B Jantho merupakan Rutan berkapasitas 111 Orang warga Binaan, namun saat ini menampung sebanyak 487 WBP dengan berbagai satatus. 80 persen WBP yang menghuni Rutan tersebut adalah Terlibat kasus Narkoba.

Penulis: Dahlan



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.