Iklan

Category 2

53 Orang Personil Baru Masuk Kodim Aceh Besar Terima Pembekalan Ilmu Teritorial

11/18/21, Kamis, November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T04:48:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Banda Aceh – 53 orang personil baru masuk Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar menerima pembekalan pengetahuan dan keterampilan ilmu teritorial kegiatan berlangsung di Ruang Yudha Makodim 0101/Aceh Besar, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.


Materi yang diterima para calon Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) itu diantaranya Pembinaan Kemampuan Teritorial (Puanter), Pembinaan Pertahanan Wilayah (Tahwil), Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos), Pembinaan Bakti TNI, Dasar Intelijen, Pengendalian Heli dan Navigasi Darat.


Kegiatan yang akan dilangsungkan selama dua minggu kedepan tersebut, diharapkan para personil baru ini bisa memahami setiap materi yang diterima sehingga bisa melahirkan Apkowil yang profesionalisme dalam menghadapi tantangan tugas kewilayahan nanti.


“Mereka kita bentuk supaya menjadi Apkowil yang profesional supaya pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan dengan optimal,” kata Dandim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si saat dikonfirmasi awak media, Kamis (18/11/2021).


Terkait kondisi pandemi Covid 19 sekarang ini, Dandim meminta kepada para personil baru tersebut dalam menjalankan tugas di lapangan nantinya tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas pokok Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).


“Untuk itu, seluruh anggota baru saat di lapangan harus melakukan langkah-langkah konkret untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 secara cepat, tepat dan akurat, ” tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini