Iklan

Category 2

APEL GELAR PASUKAN OPS ZEBRA SEULAWAH 2021 POLRES ACEH BESAR

11/15/21, Senin, November 15, 2021 WIB Last Updated 2021-11-15T04:55:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aceh Besar - Pada hari Senin tanggal 15 November 2021 pukul 08.30 wib di Lapangan Apel Mapolres Aceh Besar telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Seulawah 2021 Polres Aceh Besar.


Ops Zebra tersebut merupakan Operasi Terpusat Kepolisian yang digelar secara serentak di seluruh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia dengan sandi *Zebra Seulawah 2021*. Operasi tersebut digelar selama 14 (empat belas) Hari mulai tanggal 15 November s.d 28 November 2021.


Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Besar selaku Inspektur Apel AKBP. Riki Kurniawan. SIK. MH kemudian bertindak selaku Perwira Apel Kabag Ren Polres Aceh Besar AKP Zulprizal, S. Sos, M. Si dan yang bertindak sebagai Komandan Apel Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Aceh Besar IPDA Irwan.

Peserta Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Seulawah 2021 Sbb :*

- 1 (satu) Pleton Perwira / Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar 

- 1 (satu) Pleton Pers Sat Lantas Polres Aceh Besar

- 1 (satu) Pleton Pers Sat Sabhara Polres Aceh Besar

- 1 (satu) Pleton Pers Gab Sat Intel, Reskrim dan Res Narkoba Polres Aceh Besar

- 1 (satu) Pleton Pers DisHub Pemkab Aceh Besar

- 1 (satu) Pleton Pers SatPol PP Aceh Besar


Penyematan Pita Tanda Operasi oleh Kapolres Aceh Besar kepada Perwakilan Penyematan Pita Operasi.

- Perwakilan Polri Briptu Firman.

- Perwakilan Sat Pol PP an. M. Ibrar

- Perwakilan DisHub an. Rudi Hartono.


*Amanat Inspektur Apel*

Dalam kesempatan apel tersebut Kapolres Aceh Besar Membacakan Amanat Kapolda Aceh yaitu:


- Keselamatan dalam berlalu lintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mengelola transportasi negeri kita saat ini. sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2021 masih dalam masa adaptasi kebiasaan baru untuk memutus rantai penyebaran covid 19, oleh karena itu prioritas pelaksanaan operasi harus didukung dengan kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. 


- Demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang lebih kondusif, Kepolisian Daerah Aceh khususnya polisi lalu lintas, yang didukung oleh fungsi lainnya serta melibatkan para pemangku kepentingan, akan melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi “ZEBRA SEULAWAH-2021” yang diawali dengan apel gelar pasukan di seluruh wilayah provinsi Aceh.


- Apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, guna mendukung pelaksanaan operasi yang akan digelar mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 di seluruh jajaran polda aceh, sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal.


- Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas nantinya, yaitu:

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas;

2. Operasi tidak berorientasi pada penegakan hukum tilang, namun seluruh kegiatan akan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa 100% tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat;

3. Melaksanakan kegiatan edukasi tertib berlalu lintas, bakti sosial dan pembagian masker serta menerapkan protokol kesehatan.

4. Dilarang melaksanakan kegiatan razia pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kegiatan lain yang tidak simpatik.

5. Jaga keselamatan anda dalam bertugas dan siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sebaik-baiknya;

6. Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan sinergitas dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini.


- Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam apel gelar pasukan “Operasi Zebra Seulawah-2021”. semoga pengabdian yang telah diberikan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Allah Swt.


Selanjutnya Kapolres Aceh Besar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah Tahun 2021

 

*Hadir dalam Apel Gelar tersebut :*

- Kapolres Aceh Besar AKBP. Riki Kurniawan. SIK. MH

- Bupati Aceh Besar yg diwakili oleh Asisten I Setdakab Aceh Besar, Abdullah S. Sos

- Kadishub Aceh Besar, Azhar, SE

- Pabung Mayor Inf Isukandar

- Kabag SDM Polres Aceh Besar AKP. Samsir. SH

- Kabag Ren Polres Aceh Besar AKP Zulprizal, S. Sos, M. Si

- Kasat Intelkam Polres Aceh Besar AKP. Nyak Umar, SE

- Para Kapolsek Jajaran Polres Aceh Besar

- Para Perwira Staff Polres Aceh Besar.

- Para Personil Jajaran Polres Aceh Besar.


Apel gelar pasukan berakhir pukul 08.45 wib. Selama apel berlangsung situasi aman dan terkendali.

Komentar

Tampilkan

Terkini