Iklan

Category 2

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2021

11/15/21, Senin, November 15, 2021 WIB Last Updated 2021-11-15T14:59:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Seulawah 2021 di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Lhokseumawe, Senin (15/11/2021) pagi.


AKBP Eko Hartanto SIK MH saat membacakan amanat Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM di hadapan peserta apel mengatakan, sebagaimana diketahui bersama keselamatan dalam berlalu lintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mengelola transportasi saat ini. Pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2021 masih dalam masa adaptasi kebiasaan baru guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.


"Prioritas pelaksanaan operasi harus didukung dengan kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Demi terwujudnya kamseltibcar lantas yang lebih kondusif, Kepolisian Daerah (Polda Aceh) khususnya polisi lalu lintas, yang didukung oleh fungsi lainnya serta melibatkan para pemangku kepentingan, akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi “zebra seulawah-2021” yang diawali dengan apel gelar pasukan di seluruh wilayah Provinsi Aceh," ujarnya.


Apel gelar pasukan ini, lanjut Kapolres Lhokseumawe, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, guna mendukung pelaksanaan operasi yang akan digelar mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021, sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal," pungkasnya.


Dalam pelaksanaannya nanti, kata Kapolres, personel yang terlibat agar meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan segala aktivitas.


"Operasi tidak berorientasi pada penegakan hukum tilang, namun seluruh kegiatan  akan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa 100 persen tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat. Kemudian melaksanakan kegiatan edukasi tertib berlalu lintas, bakti sosial dan pembagian masker serta menerapkan protokol kesehatan," pintanya.


Kepada personel juga dilarang melaksanakan kegiatan razia pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kegiatan lain yang tidak simpatik. Selain itu, menjaga keselamatan dalam bertugas serta memelihara kondisi fisik dan mental supaya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


"Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan sinergitas dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan operasi ini, semoga pengabdian yang telah diberikan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Allah SWT," kata Kapolda Aceh dalam amanatnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini