Iklan

Category 2

Pameran dan Pertunjukan ISBI Aceh Tutup Acara Milad ke-7 Tahun 2021

11/18/21, Kamis, November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T16:45:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Aceh Besar
 - Pameran dan Pertunjukan tutup acara Milad ke-7 tahun 2021 Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, di Aula Gedung Pertunjukan ISBI Aceh, Kota Jantho, Aceh Besar, Kamis (18/11).

Rektor ISBI Aceh Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA dalam sambutannya mengatakan, Tahun ini ISBI Aceh memasuki Tahun ke-7, dimana diusianya yang terus beranjak remaja ISBI Aceh berlahan tapi pasti bergerak menuju kesuksesan, Dalam Milad ke-7 tahun ini ISBI Aceh melakukan berbagai kegiatan dikarenakan tahun lalu perayaan milad ISBI Aceh ditunda karena Pandemi Covid-19.
"Berbagai kegiatan dalam rangka milad ke-7 tahun ini dilaksanakan selama 2 bulan antara lain kegiatan bersama UiTM Perak Malaysia, yaitu webinar Seni Budaya, Pameran dan Pertunjukan Seni Budaya antar negara, Bengkel Cetakan dan Seni Reka. Lalu di lanjutkan dengan kegiatan Orasi Ilmiah sekaligus kunjungan ke lahan seluas 30 Ha oleh Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi PROF NIZAM, M.SC,. DIC.M Ph.D., IPU. Asean Eng, diikuti Wisuda kedua Periode I Tahun Akademik 2020/2021 dan di akhiri dengan Pameran dan Pertunjukan serta kuliah umum”, kata Rektor ISBI Aceh Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA.
Acara Pameran dan Pertunjukan diawali dengan Pemutaran Profil ISBI Aceh, lalu Hikayat Aceh yang haturkan oleh Dosen ISBI Aceh, Kuliah umum oleh Zulfikar Syahabuddyn, SE, Ak yang membahas seputar budaya dan entrepreunership, ditutup dengan Pertunjukan Piasan Muda Mudi oleh Jurusan Seni Tari ISBI Aceh, yang mana tari ini adalah tari yang ditampilkan pada Dubai Expo bulan lalu. Untuk Pameran sejumlah lukisan, kerajinan tangan dan keramik dipajang disepanjang Aula Utama Gedung Pertunjukan ISBI Aceh.
Humas ISBI Aceh dalam kesempatan yang sama mengatakan ISBI Aceh merayakan Milad ke-7 tahun ini dengan tema “ISBI Aceh Perekat Nilai Budaya Bangsa” dengan ikut menjaga dan melestarikan seni dan budaya Aceh, hal ini tentu menjadi kewajiban bagi ISBI Aceh.

Dalam kesempatan tersebut hadir Staf Ahli Bupati Aceh Besar, Perwakilan Kepala LLdikti Aceh dan sejumlah Forkopimda Aceh Besar.(Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini