Iklan

Category 2

Antisipasi Laka dan Penyebaran Covid-19 Selama Nataru, Polres Lhokseumawe Sosialisasi Prokes dan Tes Urin Para Supir Angkutan Umum

12/26/21, Minggu, Desember 26, 2021 WIB Last Updated 2021-12-25T18:08:59Z


LHOKSEUMAWE - Personel Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan melakukan pemeriksaan urin terhadap pengemudi angkutan umum di terminal tipe A Mon Geudong, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (25/12/2021) malam.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, kegiatan dimaksud merupakan agenda Nasional dan Operasi Lilin Seulawah 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) serta mencegah penyebaran Covid-19. 


"Tes urine ini dilakukan secara acak, pada sopir bus dan mini bus yang membawa penumpang umum. Tujuannya, untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan supir dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujarnya.


Selain itu, lanjut Kasi Humas, kegiatan ini juga untuk mewujudkan sopir dan kondektur angkutan umum yang bersih. Kemudian, Polres Lhokseumawe juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) pada penumpang. Bahkan, juga tersedia gerai vaksin yang diperuntukkan bagi penumpang belum ikut program vaksinasi.


"Selain tes urin, Polres Lhokseumawe juga membuka gerai vaksin dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama Nataru," pungkasnya.


Sementara itu, seorang supir angkutan umum, Irawan saat dimintai keterangannya menjelaskan, ia sangat menyambut baik langkah yang dilakukan oleh jajaran Polres Lhokseumawe, karena sangat berdampak positif.


"Saya sangat berterima kasih dan menyambut baik. Karena tujuannya untuk menciptakan awak angkutan yang bersih dari Narkoba dan dapat mencegah penyebaran Covid-19," tandasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini