Iklan

Category 2

Babinsa Koramil 03/Lhoknga Aktif Lakukan Manunggal Subuh Berjama’ah, Ini Tujuannya

12/23/21, Kamis, Desember 23, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T06:26:29Z


Aceh Besar – Di sela - sela aktivitas sehari-harinya sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dengan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

 

Hal itu seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/Aceh Besar Sertu Puji Harianto terlihat sedang melaksanakan Manunggal Subuh berjama’ah bersama masyarakat di Masjid Palembang Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (23/12/2021).

 

Sertu Puji mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu tugas yang dilakukan di wilayah binaan. Tujuannya selain untuk ibadah, juga sebagai bentuk upaya untuk mendekatkan diri dengan komponen masyarakat di wilayah binaan.

 

“Terlepas pekerjaan profesi kita sehari-hari, kita juga aktif lakukan kegiatan seperti ini sesuai dan momen ini juga bisa untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat binaan,” ujarnya.

 

Komandan Koramil (Danramil) 03/Lhoknga Kapten Arm Usman menjelaskan, bahwa banyak cara yang dilakukan para Babinsa untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di desa binaan masing-masing, salah satu cara adalah melalui ibadah Sholat Subuh berjama’ah atau disebut manunggal subuh. 

 

“Kedekatan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan merupakan keharusan dengan program-program yang bersentuhan langsung pada sendi-sendi kehidupan masyarakat secara umum,” jelas Danramil.

 

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si juga menekankan betapa pentingnya mengawali hari bersama rakyat karena disitulah awal memulai hari dengan beribadah bersama-sama dengan warga binaan sehingga tercipta kemanunggalan dimulai dari pagi hari.

 

“Keberkahan tugas akan kita terima karena pagi hari dimulai dengan bermohon doa kepada Allah SWT. Kemanunggalan yang kita harapkan merupakan totalitas cita-cita bersama antara TNI dan Rakyat dengan membangun ruang, alat dan kondisi juang rakyat Indonesia” tutur Dandim.

Komentar

Tampilkan

Terkini