Iklan

Category 2

Babinsa Meunasah Keudee Hadir beri Motivasi Bagi Nelayan

12/26/21, Minggu, Desember 26, 2021 WIB Last Updated 2021-12-26T08:28:28Z


Aceh Besar – kepedulian dan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat. Potret kebersamaan dan keakraban TNI dengan masyarakat ini terus dipelihara untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat.

 

Seperti dilakukan oleh Serda Enggal Supra Mogi Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar terlihat sedang membantu nelayan bongkar muat hasil tangkapan ikan saat pulang dari melaut, bertempat di Desa Meunasah Keudee, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (26/12/2021).

 

Menurutnya, sebagai Babinsa, Ia tetap aktif memberikan motivasi dan tidak sungkan-sungkan membantu kepada nelayan yang berada di wilayah binaan.

 

“Babinsa juga harus bisa berbuat andil dan turut serta dalam membantu setiap kegiatan masyarakat, baik berupa bantuan moril maupun tenaga, sehingga akan tercipta rasa kedekatan antara Babinsa dengan para warga binaannya,” ujar Serda Enggal.

 

Dikatakan, kapanpun dan dimanapun masyarakat membutuhkan bantuan dirinya, maka Ia akan selalu siap untuk memberikan bantuan.

 

“Ini kita lakukan karena sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu dan peduli terhadap lingkungan masyarakat binaan kita,” tuturnya.

 

Disitu ia juga mengingatkan kepada para nelayan supaya selalu menjaga kelestarian laut dengan menggunakan alat-alat tangkapan ikan yang dilarang oleh pemerintah.

 

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, maka dari itu saya tetap ingatkan hal ini agar kelestarian laut bisa tetap terjaga,” katanya.

 

Terkait kondisi pandemi Covid 19 berlangsung, Ia juga menghimbau para nelayan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) salah satunya dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

 

“Jangan terlena, tetap harus waspada dengan kondisi sekarang ini, salah satunya dengan memakai masker saat beraktivitas,” imbuhnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini