Iklan

Category 2

HMSS Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

12/04/21, Sabtu, Desember 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-04T09:39:46Z


BANDA ACEH - Himpunan Masyarakat Singkil - Subulussalam (HMSS) menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ada santuni anak Yatim sebanyak 15 orang,  yang berlangsung di Anjungan Kabupaten Aceh Singkil di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (4 Desember 2021).


Ketua HMSS Banda Aceh, Chairil SH MH mengatakan, kegiatan maulid ini gabungan Singkil - Subulussalam yang berdomisili di Banda Aceh yang lebih ke ajang silahturrahmi dengan kegiatan sosial lainnya juga.sudah lama tertunda karena dalam keadaan Covid-19 ini baru kita laksanakan danpun secara tiba tiba.ujarnta 


"Kita bergabung subulussalam masuk kabupaten aceh singkil hingga sekarang masih kita coba mempertahankan, walaupun subulussalam sudah menjadi kota administrasi sendiri," ujarnya. 


Ia katakan, sangat mengapresiasi kepada mahasiswa sampai menginap untuk bersih-bersih dan persiapan hidangan dengan sangat antusias dan bersemangat. 


"Maulid ini juga dihadiri penceramah dari HMSS Banda Aceh dan juga sebagai dosen Universitas Islam Negeri Ar-raniry Banda Aceh, DR Arifin Zein M Ag, adapun hidangan yang kita sediakan juga termasuk khasnya subulussalam makanan lapek kue kouci dan Roti Jala serta lainnya," ujarnya.



Chairil mengatakan, kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini semoga kita dapat memetik suri tauladan yang dilakukan Nabi Muhammad sebagai contoh bagi semuanya dengan meningkat ukhuwah silahturrahmi. 

Komentar

Tampilkan

Terkini