Iklan

Category 2

Ditemani Kapolres Lhokseumawe, Ini Cerita Siswa SD Sebut Divaksin Itu Gak Sakit

1/10/22, Senin, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T13:51:51Z


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 dalam Program Vaksinasi Merdeka Anak untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Gerai vaksin aula Wira Satya Polres Lhokseumawe, Senin (10/01/2022 ) pagi.


Bahkan Kapolres Lhokseumawe langsung menemani Imelda aurel Azmi (7 thn) siswi kelas 1 SDN 8 Lhokseumawe untuk di vaksin. Kapolres tampak akrab dan berinteraksi serta memberikan hadiah bingkisan snack kepada Imelda saat mengikuti tahapan vaksinasi.


Sedikit tidak tampak rasa takut dan khawatir dari raut muka siswa kelas 1 SD 8 Lhokseumawe itu. Setelah divaksinasi pun, dia mangaku, tidak merasakan sakit.


“Enggak sakit lho disuntik (vaksin), gak takut juga, ungkap imelda dihadapan Kapolres


Imelda yang juga disapa Nisa ini mengajak teman-teman SD lainnya untuk divaksin dan jangan takut. "Ayo teman-teman kita vaksin, semoga kita sehat-sehat” ucapnya.


Sementara Srigustin (43) Ibu kandung Imelda mengungkapkan, Saya tidak kwatir ini anjuran pemerintah untuk kesehatan anak.


Anak saya, kata Srigustin, tidak dipaksa, gak ada rasa takut dan khawatir darinya. Mudah-mudahan semangat dan anak tetap sehat dan bisa terlindungi dari segala penyakit.


Sebelum divaksin, imelda diberi tahu oleh ayahnya bahwa vaksinasi bisa mencegah dari penularan virus Covid-19. Sehingga, dia bisa aman ketika bersekolah tatap muka dan langsung mau.


"Kami imbau kepada masyarakat jangan takut dan khawatir contohnya anak saya, bukan karna dipaksa vaksin, ini murni karna saya percaya ini akan memberikan kesehatan kepada anak"pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini