Iklan

Category 2

SMA N 8 Banda Aceh Lakukan Donor darah Aksi Sosial

1/07/22, Jumat, Januari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-01-07T16:32:00Z
Banda Aceh  – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 08 Kota Banda Aceh, Jumat (07/01/22) melakukan aksi sosial Donor darah di perkarangan sekolah tersebut.

Kegiatan yang di gelar bersamaPalang Merah Indonesia (PMI) Aceh ini, turut di sambut positif oleh wali Siswa, bahkan tidak sedikit dari Wali Siswa menjadi pendonor dinlegiatan itu.

Kepala SMA Negeri 08 Banda Aceh melalui Juru bicaranya, Sayed Munawir Alydarus mengatakan,  bakti sosial donor darah PMI Aceh ini sebagai wujud kepedulian Siswa kepada masyarakat yang membutuhkan darah, kami sangat senang saat Osis mengutrakan kegiatan sosial ini, kami pihak sekolah langsung menyahuti dengan berusaha ke PMI Aceh.

" Kami sebagai Guru sangat mengapresiasi sikap kepekaan sosial yang di miliki oleh anak didik, dimana mereka sudah faham apa itu membantu sesama, seperti semboya PMI setres darah kita mampu menyelamatkan nyawa saudara kita ", Jelas Pria supel kerap disapa Habib itu.

Lanjutnya, kita berharap kegiatan ini tidak hanya cukup sampai disini saja, namun akan terus terlaksana sampai bila bila, atau kalau Osis siap kita agendakan tiap tahunnya.

Alhamdulillah dari 120 Siswa yang menyatakan siap, namun hanya 50 saja yang dapat di ambil darahnya oleh PMI, hal itu dilakukan setelah melewati serangkaian pemeriksaan, Ulas Sayed Munawir.(Syk)
Komentar

Tampilkan

Terkini