Iklan

Category 2

Partai Demokrat “Tendang” Dalimi Dari Jabatan Wakil Ketua DPR Aceh

3/11/22, Jumat, Maret 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-12T09:40:36Z

Banda Aceh – Seperti prediksi banyak kalangan, Partai Demokrat akhirnya “menendang” Dalimi dari jabatannya sebagai Wakil III DPR Aceh periode 2019-2024.

Partai yang dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono itupun mengangkat HT Ibrahim manggantikan Dalimi. Sebelumnya, Partai Demokrat juga telah melakukan pergantian Ketua Fraksi Demokrat di DPRA.

Dikutip dari serambinews.com.Surat Keputusan (SK) itu sendiri sudah diterima oleh HT Ibrahim dari Wasekjen DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta pada Kamis (2/2/2022) lalu.

Keputusan pergantian tersebut ditetapkan dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Teuku Riefky Harsya (TRH).

Sebelumnya, HT Ibrahim menjabat Ketua Fraksi Demokrat di DPRA yang sekarang posisi itu sudah diganti oleh Drh Nurdiansyah Alasta, MKes.

Sementara Dalimi yang sudah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRA selama satu periode setengah, kini menjadi anggota Fraksi Demokrat di DPRA.

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim, SHI, MM, Senin (7/2/2022), membenarkan, telah menerima surat perihal pergantian tersebut.

Ia menjelaskan, jika pergantian tersebut merupakan hal yang lumrah yang bertujuan sebagai proses penyegaran dalam organisasi.
“Pergantian ini adalah hal biasa, bagian dari proses penyegaran dan regenerasi kepemimpinan di DPRA,” ujarnya.

Muslim menyampaikan, sebelum SK pergantian turun, ia sudah memanggil Dalimi dan HT Ibrahim.

“Saya sudah berbicara dengan keduanya. Insya Allah mereka siap bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan Demokrat Aceh,” imbuh anggota DPR-RI 3 periode ini.
Selanjutnya, surat keputusan tersebut akan dikirimkan ke DPRA untuk melalui beberapa tahapan sebelum dilakukan proses pelantikan di sidang paripurna.(Parlementerial)

Komentar

Tampilkan

Terkini