Iklan

Category 2

Sekda Aceh Kembali Serahkan SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat ke ASN di seluruh

3/10/22, Kamis, Maret 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T14:11:32Z

BANDA ACEH – Mulai Senin (14/3) mendatang, Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, kembali akan melakukan penyerahan sebanyak 4.295 SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat TMT 1 April 2022 kepada Aparatur Sipil Negara di seluruh Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, saat memimpin rapat terkait teknis penyerahan SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat, di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Kamis (10/3/2022).

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Sekda Aceh kembali akan menyerahkan sebanyak 4.295 SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat, langsung kepada ASN penerima di seluruh Aceh,” ujar Iskandar.

Iskandar menambahkan, rapat hari ini sangat penting agar kegiatan penyerahan SK berjalan lancar. Pada hari Senin nanti, proses penyerahan SK akan di pusatkan di komplek Setda Aceh.

“Sebanyak 1.600 SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat akan diserahkan langsung oleh Pak Sekda kepada ASN Penerima, yang berasal dari ASN jajaran Pemerintah Aceh sebanyak 1.020, ASN di jajaran Pemko Banda Aceh 163, ASN Pemko Sabang 61, ASN Pemkab Pidie 215 dan ASN Pemkab Aceh Besar sebanyak 141 orang,” kata Iskandar.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada teman-teman yang purna tugas, maka SK Pensiun akan diserahkan terlebih dahulu, yaitu Senin pagi. Selesai penyerahan SK Pensiun, baru dilanjutkan dengan para penerima SK Kenaikan Pangkat,” sambung Iskandar.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Aceh Abdul Qahar menambahkan, untuk memudahkan mengorganisir para ASN per SKPA saat penyerahan SK, maka para Kepala Sub Bagian Kepegawaian di masing-masing SKPA membawa papan pemberitahuan.

“Para Kasubbag Kepegawaian di masing-masing SKPA harus memastikan para penerima SK hadir tepat waktu. Untuk memudahkan, sebaiknya Kasubbag Kepegawaian memegang selembar papan pemberitahuan rombongan. Selanjutnya, untuk memudahkan para ASN mengenali kelompoknya, sebaiknya warna badge dan tali badge diseragamkan,” ujar Qahar.

Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, pada penyerahan SK tahun ini para penerima SK tidak perlu memakai faceshield, cukup memakai masker, sarung tangan dan tetap menjaga jarak.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh mengimbau para penerima SK untuk hadir tepat waktu, agar proses penyerahan SK bwrhalan tepat waktu dan sesuai jadwal.

“Agar proses penyerahan SK berjalan lancar, kami imbau para penerima SK hadir tepat waktu. Kami beritahukan juga, bahwa untuk ASN penerima SK Pensiun diserahkan pagi hari. Bagi yang membawa kendaraan, dapat parkir di dalam komplek Setda Aceh, tepatnya di depan Kantor Bank Aceh Syariah. Sedangkan SK Kenaikan Pangkat akan diserahkan setelah penyerahan SK Pensiun selesai. Dan, bagi yang membawa kendaraan disediakan tempat parkir di komplek Pekan Kebudayaan Aceh,” ujar Iswanto.

Agar tidak terjadi keramaian, Iswanto juga mengimbau kepada para penerima SK agar segera kembali ke kantor masing-masing setelah menerima SK.

“Kita masih berada dalam suasana pandemi. Untuk itu, agar tidak terjadi penumpukan dan keramaian, kami imbau kepada ASN yang sudah menerima SK untuk segera kembali ke kantor masing-masing, demi kenyamanan bersama. Terkait jadwal penerimaan SK, dapat dikomunikasikan langsung dengan kasubbag kepegawaian di SKPA masing-masing,” pungkas Iswanto.


Komentar

Tampilkan

Terkini