Iklan

Category 2

Tahun 2022 Capaian Donor Darah Selalu Lebihi Target

3/10/22, Kamis, Maret 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T14:06:55Z

BANDA ACEH – Sejak digelindingkan nyaris dua tahun silam, aksi donor darah aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Aceh terus antusias diikuti oleh para ASN. Konsistensi itu terbukti dengan capaian donasi cairan kehidupan itu yang selalu melebihi target setiap hari pelaksanaan di tahun 2022.

“Ini benar-benar fenomena yang menggembirakan, sebagai bentuk konsistensi untuk aksi kemanusiaan berupa donor darah. Karena bagaimanapun setetes darah adalah jembatan kehidupan untuk anak manusia yang membutuhkannya,” ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhmmad Iswanto, Kamis (10/03/2022) petang ini.

Hari ini, aksi donor darah secara rutin sesuai jadwal itu dilakukan oleh ASN pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. Dalam kegiatan yang menggandeng PMI Banda Aceh itu terkumpul 39 kantong darah. Capaian itu melebihi dari target sebesar 35 kantong darah. “Itu adalah bukti sahih dari komitmen para ASN Pemerintah Aceh untuk berbuat bagi kelompok atau personal yang kini makin banyak membutuhkan cairan kehidupan, terutama mereka yang mendekati batas demarkasi kehidupan akibat satu dan lain hal,” tutur Iswanto.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh itu merincikan, dengan penambahan 39 kantong pada hari ini, maka total darah yang terkumpul dari ASN selama 2022 sudah 1.445 kantong. “Alhamdulillah, kegiatan donor darah yang kami gelar hari ini, begitu antusias disambut para ASN, ” kata Iswanto seraya berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan mulia itu.

“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, karena sirkulasi darah makin lancar, ” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor.

Komentar

Tampilkan

Terkini