• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Tim Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah telah berhasil Membuat Suatu Aplikasi Web

    3/12/22, Sabtu, Maret 12, 2022 WIB Last Updated 2022-03-12T16:11:36Z


    Banda Aceh - Tim Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah telah berhasil membuat suatu aplikasi web penerimaan siswa baru secara online yaitu aplikasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2022 di SMA 1 Lhoknga Aceh Besar, Rabu (9/3/ 2022).

    Dekan FT USM Dr. Irhamni, ST.,MT.,IPM, Wakil Dekan Zulfan, ST.,MT beserta Tim FT USM yang mencetuskan aplikasi ini ikut serta dalam membuat dan memberikan kegiatan pelatihan. Tim terdiri dari ka.prodi Teknik Komputer Munawir, ST.,MT yang juga sebagai kepala ka. PUKSI Universitas Serambi Mekkah, H.Taufit Hidayat, ST.,MT sebagai ahli bidang jaringan, Susmanto, S.Kom.,M.Kom ka. Laboratorium Komputer dan Salahul Bain , ST sebagai staf PUKSI.

    Telah memberikan pelatihan terkait aplikasi PPDB tersebut.Kepala sekolah SMA 1 Lhoknga Eka Sari Dewi, S.Si., M.Pd sangat bangga dan menyambut sangat baik program ini dan harapan beliau dengan semangat dan senangnya berharap sekolah SMA 1 Lhoknga ini bisa dijadikan sekolah DIGITAL.

    Karena program dan aplikasi web penerimaan siswa baru ini secara online baru pertama di tingkat SMA, apalagi penerapan ini dan launching aplikasi ini hanya baru di SMA 1 Lhoknga Aceh Besar.

    Beliau juga mengatakan bahwa sejak tahun 2021 telah membuat suatu kesepakatan kerjasama MOU salah satu nya dibidang pengembangan IT sampai Tahun sekarang dengan Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah dan sampai sekarang masih berjalan.

    Munawir, ST., MT selaku Ka. Prodi Teknik Komputer yang juga sebagai Ka. PUKSI Universitas Serambi Mekkah juga mengatakan, “sangat bangga karena Fakultas Teknik Universitas Srerambi Mekkah telah membuat dan berhasil membuat suatu aplikasi website dan PPDB secara online untuk SMA 1 Lhoknga Aceh Besar, ini tidak juga lepas dari dukungan pihak Ketua Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah dan juga Rektor Universitas Serambi Mekkah sendiri”.

    Dan beliau juga dengan TIM FT telah memberikan pelatihan khusus kepada guru guru terutama kepada ibu Ade yang juga sebagai pengelola website, selain itu kepada ibu tria sebagai pengelola PPDB.

    Dengan Bangganya guru guru tersebut sangat berterimakasih karena aplikasi yang diberikan serta pelatihan terkait ini bisa memudahkan dalam pengelolaan data siswa baru, dan dalam bentuk promosi sekolah.

    Pada kesempatan ini ibu ,Eka juga sangat berharap kegiatan ini berkelanjutan sehingga bisa menjadikan sekolah digital, dan juga beliau merencanakan dalam waktu dekat ini akan memberikan pelatihan serta membuat aplikasi ujian online ini sehingga bisa membantu siswa/i dalam ujian. (

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini