Iklan

Category 2

IKAFENSY Aceh. Silaturahmi Buka Puasa bersama Dan Santuni Anak Yatim

4/24/22, Minggu, April 24, 2022 WIB Last Updated 2022-04-24T05:41:17Z


BANDA ACEH | Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB USK) yang memiliki sejarah panjang dalam membangun Aceh, diharapkan ke depan kembali berkiprah dalam mendukung pembangunan daerah berjuluk Serambi Makkah.

Ketua PP IKAFENSY Aceh, Amal Hasan pada acara silaturahmi, buka puasa bersama, dan pemberian santunan UNTUK anak yatim mengharapkan seluruh alumni FEB memberikan kontribusinya untuk Tanah Rencong.

Acara silaturahmi IKAFensy dan buka puasa bersama anak yatim di kawasan Lamnyong, itu selain dihadiri Dekan FEb Prof Dr Faisal dan para pembantu dekan, juga hadir dua mantan Sekretaris daerah (Sekda) masing-masing Thathawi Ishak SH (Sekda Aceh) dan Idrus Hayat (Mantan Sekdako Banda Aceh). Di samping itu, juga hadir anggota DPR Aceh, Ikhsanuddin dan sejumlah pengusaha.

Untuk lebih memperkuat organisasi, Amal Hasan juga menawarkan kegiatan mubes atau raker agar Ika Fensy ke depan semakin baik. “IKAFENSY juga siap membantu kegiatan akademik di kampus,” ujar Amal Hasan yang juga Direktur Jasa dan Dana Bank Aceh Syariah.

Namun, untuk bisa berjalan semua program tersebut dengan baik, Amal Hasan juga berharap para senior dan kampus ikut memberi dukungan.

Dikatakan, saat ini ada sebanyak 2.300-an, alumni FEB sudah masuk database. Angka ini dinilai masih rendah dibanding dengan jumlah lulusan yang melampaui angka 30.000 alumni.

Lebih jauh Amal Hasan menyebutkan FE dulu dithee le Belanda.  Dengan dukungan semua pihak, ke depan akan kita coba bangkit kembali. Namun itu semua tergantung dukungan dan support dari senior-senior.


Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB USK), Prof Dr Faisal mengatakan peran alumni dalam memajukan kampus sangat penting. Karena itu, kampus dan IKAFensy harus bergerak bersama baik dalam hal memberi kuliah umum, magang, dan juga pembangunan kampus.

Prof Faisal mengatakan secara umum ada dua peran alumni yang sangat strategis dalam mendukung dan bersinergi guna memajukan fakultas dan para mahasiswanya.

Secara khusus, selama ini kampus selalu mengundang tenaga pengajar tamu untuk memberi pencerahan kepada mahasiswa. Hal ini, tentu saja ke depan, kita akan mengundang dosen tamu dari alumni, dan juga praktisi yang mampu memberi motivasi kepada mahasiswa.

Dikatakan, berdasarkan data dari Bidang Akademi saat ini tercatat ada 30ribuan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan bahkan ada di luar negeri, seperti London, Inggris.(*)

Sumber : Aceh Heral

 

Komentar

Tampilkan

Terkini