Iklan

Category 2

Kegiatan Bimbingan Rohani, Aipda Hafrizal Ajak Tahanan Polres Lhokseumawe Tingkatkan Kesabaran

4/23/22, Sabtu, April 23, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T19:51:16Z


LHOKSEUMAWE - Setiap hari Jumat, tahanan Polres Lhokseumawe menerima bimbingan rohani. Kegiataan keagamaan ini guna menumbuhkan kesadaran dan menyesali perbuatan tahanan selama menjalani hukuman.


Kali ini, Jumat (22/6/2021), sejumlah tahanan dengan serius mendengarkan tausiyah oleh Aipda Hafrizal. Dalam tausiyahnya, Aipda Hafrizal menyampaikan tema sabar.


“Mari tingkatkan kesabaran, karna sabar adalah pilar kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran itulah seorang hamba akan terjaga dari kemaksiatan, konsisten menjalankan ketaatan, dan tabah dalam menghadapi berbagai macam cobaan”ungkapnya.


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), Iptu Zahaby SE MSM kepada menyampaikan, tausiyah ini merupakan bagian dari kegiatan siraman rohani yang rutin dilaksanakan. "Kegiatan ini rutin digelar setiap hari Jumat kepada para tahanan di Mapolres.


Selain untuk memberikan tausiyah, lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi para tahanan untuk bisa intropeksi diri, dan merenungkan kembali apa yang kesalahan yang pernah mereka lakukan.


"Dengan kegiatan ini diharapkan agar mereka yang saat ini berstatus sebagai tahanan karena melakukan tindak pidana, bisa mendapatkan kegiatan keagamaan seperti halanya siraham rohani pada hari Jumat,” jelas Kasat Tahti


Sehingga, sambungnya, diharapkan mereka nantinya bisa lebih baik dalam mental spritualnya dengan tetap bersandar kepada Allah SWT untuk menjalankan perintah, dan menjauhi larangan Nya. "Kemudian juga bisa menyadarkan para tahanan supaya ke depannya tidak akan lagi mengulangi perbuatan yang salah," pungkas Iptu Zahaby.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Aceh

+