Iklan

Category 2

Ketua BKMT Aceh Ajak Pengurus Implementasikan Ajaran Al-Quran dalam Kehidupan Bagi Umat Manusia

4/25/22, Senin, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-24T20:28:03Z

BANDA ACEH — Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh, Dyah Erti Idawati, mengajak pengurusnya untuk mengimplementasikan ajaran Al-Quran dalam kehidupan.
Menurutnya Al Quran merupakan pedoman hidup sebenarnya bagi umat manusia.

“Sudah sepantasnya kita memperingati hari turunnya Al-Quran, kitab suci umat manusia yang menjadi sumber ilmu dan juga pedoman hidup,” kata Dyah Erti Idawati dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Nuzulul Qur’an yang digelar BKMT Aceh, di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur, Minggu, (24/4/2022).

Dyah mengatakan, diturunkannya Al Quran kepada Rasulullah merupakan kejadian bersejarah yang telah mengubah peradaban manusia.
Ia berharap peringatan hari turunnya kitab suci umat Islam itu dapat menjadi momentum menumbuhkan kecintaan setiap ummat terhadap Al quran.

“Banyak dari kita yang menghafal ayat-ayat Al-Quran, tapi dalam mengimplementasikannya masih sangat kurang,” kata Dyah.

Dyah mengatakan, di era perkembangan teknologi saat ini, akses setiap orang terhadap Al-Quran begitu mudah. Al-Quran bisa diakses oleh siapa saja melalui smartphone sehingga bisa dibaca kapan dan dimana saja. Begitupun dengan mempelajarinya.

“Saya mengajak seluruh kader terus bersemangat untuk membangun dan membina akhlak ummat, apalagi dalam momentum bulan Ramadhan ini,” kata Dyah.

Dyah mengatakan, BKMT Aceh akan terus melakukan berbagai kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat luas. Selain pengajian, BKMT juga terus menggelar kegiatan bakti sosial. [•]

Komentar

Tampilkan

Terkini