Iklan

Category 2

Kemenag Aceh Besar Gelar Sertijab dan Peusijuk Jamaah Haji

5/31/22, Selasa, Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T09:13:06Z
Jantho - Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dan peusijuk jamaah haji asal Aceh Besar, di Aula Madrasah Terpadu Tungkop, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Selasa, 31 Mei 2022.

Kasubbag Tata Usaha (TU) Kemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana MSi berterima kasih pada H Abrar Zym SAg MAg, yang selama ini telah melaksanakan pengabdian terbaik, dan membangun kebersamaan di instansi ini. Walaupun jadwal padat, tapi ia masih perhatian terhadap kinerja ASN.

"Terima kasih dedikasinya. Kami akan selalu mengenang bapak," sebut Khalid Wardana dalam laporannya sebagai ketua panitia.

Ia berharap, meskipun sudah bertugas di ibu kota Provinsi Aceh, jangan lupakan kami di pinggiran kota, yaitu Aceh Besar. 

Khalid Wardana meyakini, Abrar Zym nantinya pasti mampu membangun kemitraan terbaik antara Kemenag Kota Banda Aceh dengan Kemenag Aceh Besar.

Menurutnya, Abrar Zym bukan tokoh level kabupaten, tapi lebih dari itu, aktif di kancah provinsi, bahkan tingkat nasional.

Kasubbag TU meminta Satuan Kerja (Satker) Kemenag Aceh Besar bersatu dan solid memajukan instansi agama tersebut.

Kepada H Salman Arifin SAg MAg, Khalid Wardana mengucapkan selamat datang dan bertugas di Aceh Besar.

"Seleum teuma di Aceh Rayeuk," ucapnya.

Semoga Kemenag Aceh Besar makin besar dan berkembang, dengan dukungan potensi ASN yang luar biasa.

"Kami yakin, dengan banyaknya pengalaman Pak Salman, tentu mampu memajukan Kemenag ini," jelasnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh, H Abar Zym SAg MAg mengatakan baginya kerja adalah ibadah, apalagi sudah digaji pemerintah, tentu harus amanah menjalankan tanggung jawab.

"Tidak ada alasan tidak berbuat baik untuk negara," sebut Abrar Zym, yang juga pernah menjabat kepala Kemenag Aceh Besar.

Selama kepemimpinan Abrar Zym, banyak ASN Kemenag Aceh Besar yang menoreh prestasi, namun yang naik panggungg adalah kepala Kemenag. 

"ASN kita banyak yang hebat dan berprestasi, tapi yang disebut dan dipanggil ke atas untuk menerima hadiah adalah saya," jelasnya.

Ia mengaku bahagia atas  kinerja ASN Kemenag Aceh Besar selama ini. Pertahankan yang ada dan raih prestasi yang lebih baik.

Sementara itu, Kakankemenag Aceh Besar, H Salman Arifin SAg MAg mengatakan Aceh Besar wilayahnya sangat besar, maka sangat dibutuhkan hubungan silaturahmi internal instansi dalam bekerja.

"Mari saling dukung, demi kemajuan Kemenag Aceh Besar," ajak Salman Arifin, yang sebelumnya menjabat Kakankemang Kabupaten Aceh Timur.

Ia berharap silaturahmi yang telah dirangkai dan dibangun H Abrar Zym dapat berjalanan hingga masa kepemimpinannya.

"Jika saya mampu, akan saya perbaiki. Jika tidak mampu, saya akan pertahankan yang telah dilakukan Abrar Zym selama ini," tegas Salman Arifin.

Kepada ASN Kemenag Aceh Timur, ucap Salman, terima kasih yang meluangkan waktu dan tenaga untuk mengantarnya ke Aceh Besar. 

"Ini menjadi motivasi awal bagi saya untuk berkerja di Aceh Besar," ungkap Salman.

Kepada panitia, tegas Salman, penyambutan ini suatu kemulian. Ketika sudah dimuliakan, maka harus mampu bersikap sebagaiamana telah dimuliakan, karena ini beban moral yang wajib dijaga.

Kegitan sertijab dihadiri kepala madrasah, penghulu, penyuluh, dan ASN lainnya. Hadir juga Ketua Majelis Adat (MAA) Aceh Besar, dan tokoh yang pernah memimpin Kemenag Aceh Besar, Tgk Silahuddin.
Komentar

Tampilkan

Terkini